Fisiknya Dipermasalahkan Jadi Alasan Pedrosa Tinggalkan Honda

MATTIGHOFEN – Dani Pedrosa membeberkan alasannya memilih bergabung dengan Tim KTM Red Bull dan meninggalkan Repsol Honda. Pedrosa mengaku kecewa dengan ucapan yang diutarakan oleh Presiden Honda, Yoshishige Nomura, terhadap kondisi fisiknya.

Sebagaimana diketahui, Pedrosa memang memutuskan pensiun dari sebagai pembalap profesional pada akhir tahun lalu. Meski begitu sudah pensiun, Pedrosa tetap menjalani karier tidak jauh-jauh dari dunia balap dengan menjadi test rider.

Ya, Pedrosa dipastikan bakal bergabung dengan Tim KTM sebagai test rider guna membantu Johann Zarco serta Pol Espargaro untuk mengarungi MotoGP musim 2019. Keputusan Pedrosa bergabung dengan Tim KTM memang memunculkan tanda tanya besar.

Pasalnya, nama Pedrosa sendiri memang sangat melekat pada tubuh Tim Honda karena telah 12 tahun membela pabrikan asal Jepang tersebut. Pedrosa sendiri pun mengutarakan alasan utama dirinya justru jadi test rider Tim KTM bukanlan Honda.

Pedrosa mengaku sedikit kecewa dengan ucapan dari Nomura yang mempermasalahkan postur tubuhnya. Ya, Nomura menyebut postur tubuh Pedrosa yang tidak terlalu tinggi diyakini takkan banyak memberikan bantuan kepada duo Repsol Honda, Marc Marquez serta Jorge Lorenzo.

Baca Juga : TKN TEGASKAN JOKOWI KONKRET DALAM PENEGAKAN HUKUM

“KTM menawarkan proyek yang solid dan mereka menaruh kepercayaan penuh pada saya. Sementara itu, Yoshishige Nomura menyatakan kepada saya bahwa, dengan fisik saya, saya takkan bisa menuju ke arah yang dibutuhkan Marc Marquez dan Jorge Lorenzo, yang tubuhnya lebih besar dari saya,” jelas Pedrosa, seperti disadur dari GPOne, Selasa (22/1/2019).