Fredrich Yunadi Bantah Pesan Kamar untuk Setya Novanto

Fredrich Yunadi Bantah Pesan Kamar untuk Setya Novanto

               JAKARTA, Bekas pengacara Setya Novanto, Fredrich Yunadi menyanggah pesan kamar di Tempat tinggal Sakit Medika Permata Hijau. Menurut Fredrich, kehadirannya ke rumah sakit pada 16 November 2017 cuma untuk mengecek keadaan rumah sakit.

Hal tersebut disebutkan Fredrich waktu bersaksi di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi Jakarta, Jumat (4/5/2018). Dia bersaksi untuk terdakwa dokter Bimanesh Sutarjo.

” Tidak ada pesan kamar Pak. Saya hanya check sarana. Bila dibanding Medistra atau Pondok Indah, ini kecil banget tempat tinggal sakitnya, ” tutur Fredrich pada majelis hakim.

Fredrich mengakui pernah melihat-lihat keadaan ruangan rawat inap VIP di RS Medika Permata Hijau. Dia juga mengecek keadaan ruangan Instalasi Kritis Darurat (IGD).

Baca Juga : Kejari Blora Resmi Tahan Panitera Muda yang Ikut serta Masalah Korupsi

Tetapi, ketika berjumpa dengan dokter serta perawat, menurut Fredrich, dia tidak memberitahukan siapa saja kalau yang nanti juga akan dirawat yaitu Ketua DPR Setya Novanto.

Tetapi, ia memberitahu kalau pasien yang juga akan masuk yaitu seseorang petinggi tinggi. Hingga, butuh di pastikan kelengkapan sarana dirumah sakit.

” Saya katakan, pasien saya mungkin saja situ tahu, karna sekali lagi ramai, ” kata Fredrich.

Novanto dirawat inap di ruangan VIP 323 yang terlebih dulu diliat keadaannya oleh Fredrich serta anak buahnya.

Support by : kompas.com