Gagal di Tiga Balapan Terakhir, Rossi Langsung Fokus ke Sachsenring

TAVULIA – Hasil mengecewakan didapat oleh pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, dalam tiga seri balapan terakhir MotoGP 2019. Pasalnya, pembalap berjuluk The Doctor itu selalu mengalami kecelakaan dan gagal finis di tiga balapan terakhirnya.

Ketika berlaga di MotoGP Catalunya dua pekan lalu, Rossi terlibat dalam kecelakaan beruntun yang disebabkan oleh pembalap Repsol Honda, Jorge Lorenzo. Padahal, saat itu Rossi tengah bersaing di jajaran terdapan. Sedangkan akhir pekan lalu di MotoGP Belanda, Rossi terpeleset dan tak bisa melanjutkan balapan.

Diakui oleh Rossi kalau hal tersebut membuatnya kecewa. Akan tetapi, ia pantang untuk menyerah. Kini, pembalap asal Italia itu langsung mengalihkan fokusnya untuk balapan MotoGP Jerman di Sirkuit Sachsenring akhir pekan ini.

Rossi menerangkan bahwa ia dan timnya sudah melakukan sejumlah perbaikan terhadap motor balap Yamaha, YZR-M1. Ia pun berharap agar perbaikan tersebut bisa memberikan hasil yang positif. Terlebih lagi, Rossi juga sudah lama tidak memenangkan balapan.

Baca Juga : ATLETICO MADRID RESMIKAN TRANSFER JOAO FELIX

“Mari kita lihat apakah perubahan yang dilakukan di Sachsenring memiliki efek positif. Kami mengubah sesuatu di motor untuk hari Minggu, itu bagus di balapan. Saya jauh lebih cepat daripada saat latihan, saya merasa baik di atas motor. Namun, saya mengumpulkan lagi poin nol,” ujar Rossi, mengutip dari Speedweek, Kamis (4/7/2019).

“Sayang sekali balapan berakhir seperti itu. Ini bukan waktu yang tepat untuk kami. Sangat positif bahwa itu terus langsung di Sachsenring. Saya ingin tahu apakah perubahan yang dilakukan akan berdampak positif pada sirkuit ini juga,” lanjut Rossi.