Gattuso: Hindari Penalti Kontroversial Aturan Handball Perlu Diubah

Agen Bola Online – Gennaro Gattuso merekomendasikan supaya ketentuan handball dirubah. Ini perlu dilaksanakan untuk hindari ketetapan penalti polemis karena handball.

Napoli pernah unggul 2-1 sampai menit ke-73 waktu hadapi AC Milan di San Paolo pada giornata ke-32 Liga Italia, Senin (13/7/2020) pagi hari WIB. Rossoneri unggul terlebih dulu melalui Theo Hernandez sebelum gol Giovanni Di Lorenzo dab Dries Mertens mengubah situasi untuk tuan-rumah.

Tetapi, keinginan Napoli untuk mencetak kemenangan harus sirna sesudah Franck Kessie cetak gol lewat penalti. Wasit, Federico La Penna, menunjuk titik putih selesai mengevaluasi Video Assistant Referee (VAR) karena Nikola Maksimovic dipandang melumpuhkan Giacomo Bonaventura.

Penalti ini banyak diperdebatkan sebab tekel Maksimovic dipandang tentang bola terlebih dulu. Pelatih Napoli, Gennaro Gattuso, malas banyak memberi komentar tentang ketetapan La Penna memberi penalti ke Milan.

Walau demikian, Rino merekomendasikan memerlukan perkembangan ketentuan khususnya handball supaya teamnya tidak sering dirugikan karena penalti. Il Partenopei musim ini sudah 6x diberi hukuman penalti.

Baca Juga : Hasil Liga Italia Tadi Malam: Napoli Vs Milan Imbang

Penjaga gawang Napoli cuma dapat sekali meredam penalti musuh pada musim ini. Itu berlangsung waktu Alex Meret sukses mementahkan Aleksandar Kolarov di pertandingan kontra AS Roma.

“Jangan bertanya saya mengenai penalti, sebab saya tidak memberi jawaban. Anda dapat memandang sendiri, “kata Gattuso pada Sky Sport Italia.

“Masalah handball, saya tidak berasa waktu seorang pemain melonjak atau bergerak tangan tidak selamanya dapat di belakang punggung. Ini olahraga yang lain,” tutur Gennaro Gattuso diambil dari Football Italia.

“Saya pikir kami sudah capai rekor di Serie A untuk penalti yang diberi karena handball. Ketentuannya perlu dirubah. Kami yang bermain olahraga tahu Anda memerlukan lengan waktu melonjak.”

Pro-kontra penalti karena handball berlangsung di pertandingan Juventus versus Atalanta di minggu ini. Dalam pertandingan yang usai seimbang 2-2 itu, 2 gol Sang Nyonya Tua lahir dari titik putih selesai pemain La Dea handball.