Golkar: KAMI Tuntut Pemerintah Serius Tangani Corona, tapi Langgar Protokol

Agen Judi Online – Partai Golkar mengomentari Konsolidasi Tindakan Selamatkan Indonesia (KAMI) berkaitan tuntutan supaya pemerintah serius mengatasi virus Corona (COVID-19). Tuntutan KAMI disebutkan Golkar tidak sesuai dengan tindakan maklumat yang dipandang banyak menyalahi prosedur kesehatan.

“Apa sebagai tuntutan KAMI yang tempo hari dideklarasikan itu malah memperlihatkan sikap yang paradoks serta inkonsisten. Di salah satunya tuntutannya minta supaya pemerintah untuk serius mengatasi COVID-19, tetapi KAMI sendiri dalam acara maklumatnya malah banyak menyalahi prosedur COVID-19,” kata Ketua DPP Partai Golkar, Ace Hasan Syadzily pada wartawan, Rabu (19/8/2020).

Ace juga menanyakan tuntutan KAMI yang tidak searah dengan sikapnya waktu maklumat. Menurut Ace, salah satunya langkah menahan penyebaran Corona malah lewat disiplin prosedur kesehatan.

“Bagaimana bisa selamatkan rakyat Indonesia, menegakkan disiplin prosedur COVID-19 saja tidak dipatuhinya. Walau sebenarnya salah satunya obat manjur untuk hentikan penyebaran COVID-19 ya harus disiplin patuhi prosedur COVID-19,” katanya.

Selanjutnya, Ace menjelaskan sejauh ini Presiden Joko Widodo (Jokowi) masih mengutamakan perlakuan kesehatan yang diseimbangkan dengan pekerjaan ekonomi. Hal tersebut supaya tidak ada ketimpangan efek Corona.

Baca Juga : Transfer Lautaro ke Barcelona Tergantung Pelatih Baru

“Presiden Jokowi berkali-kali sudah sampaikan jika perlakuan COVID-19 harus tetap mengutamakan perlakuan kesehatan dengan menyeimbangkannya lewat kebijaksanaan ekonomi serta penangangan efek sosialnya dengan cara bertepatan supaya janganlah sampai menyebabkan begitu tajam buat perlambatan ekonomi serta menyebabkan pada permasalahan sosial warga,” sebut Wakil Ketua Komisi VIII itu.

Hasil kebijaksanaan perlakuan Corona yang dilaksanakan Presiden Jokowi juga menurut Ace juga bisa disaksikan. Pemerintah, menurut Ace, mengaplikasikan kesetimbangan di antara kesehatan serta pekerjaan ekonomi.

“Serta hasilnya dapat kita melihat jika Indonesia yang disebut beberapa negara masyarakat besar di dunia, dalam soal angka suspek serta kematian karena COVID-19 masih di posisi 23 dengan tingkat kesembuhan di atas 60%. Meskipun pasti kita harus tetap terus kerja keras untuk meredam pergerakan persebarannya dengan disiplin yang ketat serta tidak bisa meleng,” ucap Ace.

“Tetapi di saat bertepatan, pemerintah menggerakkan supaya produktivitas ekonomi harus tetap berjalan. Minimal beberapa kesibukan ekonomi harus berjalan dengan prosedur COVID-19 dengan cara ketat agar meredam pergerakan PHK serta ekonomi masih bisa berjalan. Ini dibarengi dengan penyukupan kebutuhan fundamen lewat program pertolongan sosial buat warga,” paparnya.

Awalnya, Din Syamsuddin serta beberapa tokoh mengumumkan KAMI. Mereka menyebutkan KAMI untuk pergerakan kepribadian yang berusaha untuk merealisasikan warga Indonesia sejahtera. Di bawah ini point tuntutan KAMI masalah perlakuan Corona:

Tuntut pemerintah supaya bersungguh-sungguh mengatasi epidemi COVID-19 untuk selamatkan rakyat Indonesia dengan tidak biarkan rakyat selamatkan diri kita, hingga memunculkan banyak korban dengan membagikan budget yang ideal, termasuk juga untuk menolong langsung rakyat miskin yang terpengaruh dengan cara ekonomi.