Golkar ke Fadli Zon: Jangan Underestimate Ahok!

Agen Bola Online – Partai Golkar sayangkan sikap Fadli Zon yang menyangsikan potensi Basuki Tjahaja Purnama (BTP) atau Ahok dalam jalankan pekerjaan jadi Komisaris Penting Pertamina. Golkar minta Waketum Gerindra itu tidak menyepelekan orang lain.

“Pak Fadli Zon ini tetap menyepelekan orang lain ya. Jangan underestimate dengan orang, terhitung pada Pak Ahok,” kata Ketua DPP Golkar Ace Hasan Syadzily pada wartawan, Minggu (24/11/2019).

Ace minta Fadli memberi peluang pada Ahok. Ia yakini Ahok adalah orang yang pas untuk mengemban pekerjaan itu. Ditambah lagi, latar belakang pendidikan serta pengalaman kerja Ahok sampai kini tunjukkan bekas Gubernur DKI Jakarta itu orang yang kompeten.

“Pak Ahok ini pernah tunjukkan kapasitasnya secara baik saat pimpin DKI Jakarta. Paling tidak itu dirasa hampir semua rakyat Jakarta. Jika ia pernah terjebak permasalahan hukum, ya benar. Tetapi kan telah ditembusnya dengan jalani hukuman. juga masalah yang dirasakannya tidak ada hubungan dengan korupsi,” tuturnya.

Baca Juga : Kemendagri Anggap Survei IPO Dangkal: Tito Bikin Terobosan dalam 2 Bulan

“Paling tidak Pak Ahok lebih memiliki pengalaman pimpin wilayah serta itu dapat diaplikasikan dalam pengendalian perusahaan perminyakan nasional yang memerlukan pengendalian manajemen yang baik serta transparan. Paling tidak Pak Ahok ini pernah mengenyam pendidikan sarjananya di bagian geologi di Kampus Trisakti. Jadi sedikit-banyak tahu mengenai dunia perminyakan,” sambung Ace.

Saksikan Erick Thohir Tunjuk Ahok Jadi Komisaris Penting PT Pertamina :

Wakil Ketua Komisi VIII DPR itu juga minta Fadli tidak asal mengomentari. Ditambah lagi, saat ini Partai Gerindra sudah jadi sisi dari pemerintah.

“Coba sedikit seimbang Pak Fadli Zon. Pak Fadli kan saat ini telah jadi sisi dari simpatisan pemerintah dimana Pak Prabowo saat ini telah jadi menterinya Pak Jokowi. Lihat dahulu kerjanya baru mengomentari,” katanya.

Awalnya, Fadli Zon merasakan bingung atas dipilihnya bekas Gubernur Jakarta itu jadi Komisaris Penting PT Pertamina. Fadli menanyakan potensi Ahok.

“Agar warga yang memandang. Jika saya memandang seperti tidak ada orang lain saja begitu, mengapa, apa sich hebatnya? Menurut saya sich biasa saja. Tetapi kan itu memunculkan beberapa tokoh atau beberapa orang serta warga yang sampai kini kontra pada Ahok jadi tidak senang,” kata Fadli Zon di Lemhannas, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Sabtu (23/11).

Fadli Zon memandang dipilihnya Ahok jadi Komut Pertamina adalah refleksi hubungan Presiden Jokowi dengan Ahok. Fadli memandang Jokowi serta Ahok ialah rekan sejati.

“Ya menurut saya tentu memunculkan kerusuhan dong. Kan harusnya cari orang profesional, emangnya ia pakar minyak? Ia kan bukan pakar minyak. Hebatnya apa ia di Pertamina,” papar Fadli masalah pria sarjana Fakultas Tehnologi Mineral jurusan Tehnik Geologi Kampus Trisakti itu.