Golkar Tancap Gas, Airlangga Buru-Buru Didorong Jadi Capres 2024

JAKARTA – Pilpres 2019 masih bersengketa di Mahkamah Konstitusi (MK). Namun, nama Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartato sudah mencuat sebagai salah satu calon presiden untuk Pilpres 2024.

Menurut Ketua DPD Golkar Sulawesi Tenggara, Ridwan Bae, dari sekian kader yang ada di partai berlambang pohon beringin ini, memang sosok Airlangga yang paling potensial untuk didorong sebagai capres. Bukan tanpa alasan, melainkan karena sudah banyak prestasi yang ditorehkan.

“Airlangga Hartarto memang kader Golkar yang paling siap jadi Capres 2024, mengingat pengalaman beliau,” ujarnya kepada Okezone, Jumat (21/6/2019).

Ridwan mengungkapkan, segudang pengalaman dimiliki Airlangga, di antaranya aktif di berbagai organisasi, dan lama duduk di DPR RI sebagai wakil rakyat. Kini, Airlangga duduk sebagai Menteri Perindustrian di pemerintahan Joko Widodo (Jokowi).

“Dari berbagai organisasi pernah lama di DPR RI, sekarang jadi menteri dan sekarang jadi ketua partai besar dan berhasil jadi adalah sangat pantas beliau menjadi calon presiden dari Partai Golkar,” tuturnya.

Baca Juga : TIM HUKUM JOKOWI AKAN HADIRKAN AHLI DARI UGM UNTUK JAWAB TUDINGAN TSM

Mengenai gejolak di internal, terutama terkait Airlangga dianggap gagal dalam melambungkan perolehan suara Golkar di pemilihan legislatif (Pileg) 2019, menurut Ridwan Bae, itu merupakan dinamika politik biasa.

“Dalam dunia politik itu adalah dinamika, tapi pada saatnya kader Golkar selalu bersatu,” ujarnya.