Guardiola: Emery Dipecat karena Hasil Jelek, Bukan Aksen Inggris yang Buruk

Agen Bola Online – Berkembang berita jika Unai Emery dikeluarkan Arsenal kerana aksen bahasa Inggrisnya yang jelek. Pep Guardiola tidak yakin dengan hal tersebut.

Emery serta Arsenal akhiri jalinan pekerjaan di akhir November lalu, sesudah Meriam London kalah dari Eintracht Frankfurt.

Sepanjang 18 bulan membesut Arsenal, Emery lakoni 78 laga di semua persaingan. Rekornya ialah 43 kemenangan, 16 seri, serta 19 kalah.

Ada berita yang berkembang jika pemecatan Emery tidak terlepas dari aksen bahasa Inggrisnya jelek. Pemain Arsenal selanjutnya kesusahan mengerti apa yang dikatakan pelatih.

Emery serta jadi objek hinaan di minggu-minggu terakhir kalinya di Emirates Fase. Aksennya diejek sepanjang interviu pascapertandingan serta pelafalannya “Good Ebening” menjadi tagar di sosial media.

“Saya tidak bisa menyanggah jika komunikasi itu penting, tapi bila dia memenangi makin banyak laga, komunikasinya akan kelihatan prima,” kata Guardiola seperti diambil dari Daily Mail.

Baca Juga : Menjamu Everton, Man United Diprediksi Akan Lanjutkan Tren Positif

Guardiola serta Emery ialah pelatih yang saling datang dari Spanyol. Sebelum jadi manager Manchester City, Guardiola sempat kesulitan waktu melatih club Jerman, Bayern Munich.

“Tidak gampang bicara dalam bahasa yang berlainan. Saya mengerjakannya di Jerman, tapi terdapat beberapa senjata lain dalam langkah berkomunikasi; tangan, badan, emosi, serta gambar,” sambungnya.

Sebelum dikeluarkan Arsenal, Emery lakoni tujuh pertandingan tanpa ada kemenangan. Dua salah satunya ialah kekalahan.

“Potensi Unai (untuk bicara bahasa Inggris) bukan fakta ia tinggalkan Arsenal, tidak disangsikan . Itu berlangsung sebab ia tidak memenangi laga. Satu orang manager dikaji dengan berlainan, bergantung pada hasilnya walau itu ialah orang yang sama disana,” papar Guardiola.

“Bila Anda menang, orang akan menjelaskan komunikasinya prima,” bekas pelatih Barcelona itu memperjelas.

Arsenal meneruskan perjalanannya di Liga Inggris pada Minggu (15/12/2019) malam. Meriam London ditest oleh Manchester City di Emirates Fase.