Habiskan Rp 2,84 T, Emery Wajib Loloskan Arsenal ke Liga Champions

Jakarta – Unai Emery dituntut bawa Arsenal finish di empat besar Liga Inggris musim ini. Ditambah lagi, dia sudah habiskan uang yang banyak di bursa transfer.

Arsenal telah mangkir di Liga Champions selam tiga musim paling akhir. Sepanjang itu, The Gunners harus senang bermain di Liga Europa.

Pada musim kemarin, Emery sebenarnya hampir bawa teamnya kembali pada Liga Champions. Tetapi yang diimpikan mereka harus pupus hanya karena finish di rangking ke lima Liga Inggris. Di arena Liga Europa, mereka juga kalah 1-4 oleh Chelsea di final. Walau sebenarnya, bila jadi juara, ticket automatis ke Liga Champions pastinya mereka pegang.

Pada musim ini, Emery lakukan perbaikan scuad. Keseluruhan 152 juta pound sterling atau sama dengan Rp 2,84 triliun dia butuhkan untuk datangkan beberapa pemain ke Emirates Fase. Nicolas Pepe, David Luiz, sampai Dani Ceballos adalah misalnya. Maksudnya jelas, supaya Arsenal lebih bersaing musim ini.

Baca Juga : Pimpinan MPR: Prabowo Setuju dengan Amandemen UUD tapi Terbatas

Dengan berbelanja yang besar, tidak bingung bila pada musim kedua-duanya, Emery diberi sasaran yang tinggi oleh manajemen Arsenal. Pelatih dari Spanyol itu harus bawa Arsenal kembali pada Liga Champions.

“Kami telah bicara pada Unai jika kami telah tidak berhasil maju ke Liga Champions musim kemarin,” tutur Head of Football Arsenal, Raul Sanllehi, seperti diambil Mirror.

“Tetapi musim ini, dengan scuad yang lebih kuat, kami mengharap kamu (Emery) dapat mengerjakannya,” sambungnya.

Emery didapati cuma dikontrak oleh Arsenal sampai musim panas 2020, dengan pilihan perpanjangan satu tahun. Hari esok Emery di London Utara diperkirakan akan tergantung pada sukses atau tidaknya Bernd Leno dkk maju ke Liga Champions. Sekarang, Arsenal sedang duduk di rangking ke-3 klassemen sesaat Liga Inggris dengan pencapaian 15 point.