Hamilton Akui Sempat Tak Enak Hati Salip Leclerc di F1 GP Bahrain 2019

SAKHIR – Pembalap Tim Scuderia Ferrari, Charles Leclerc, gagal keluar sebagai pemenang ketika menjalani balapan pada seri kedua Formula One (F1) musim 2019 Grand Prix (GP) Bahrain. Ya, Leclerc pun harus puas menutup balapan F1 GP Bahrain 2019 di urutan ketiga.

Dalam balapan yang digelar di Sirkuit Internasional Bahrain, Leclerc sejatinya tampil perkasa sejak lap pertama. Bahkan Leclerc mampu berada di posisi terdepan hingga balapan hanya menyisahkan 10 lap lagi.

Akan tetapi sebuah hal tak diinginkan justru dialami Leclerc jelang balapan usai. Mesin mobil Tim Ferrari milik Leclerc, yakni SF90, yang membuat lajunya menurun. Situasi itu dimanfaatkan betul oleh duo Tim Mercedes AMG Petronas, Lewis Hamilton dan Valtteri Bottas, untuk melewatinya.

Harapan Leclerc untuk menjadi pembalap Tim Ferarri pertama yang memenangkan balapan di F1 musim ini pun sirna, dan ia hanya bisa finis di posisi ketiga. Hamilton pun mengetahui betul seperti apa kekecewaan Leclerc. Bahkan ia mengaku sempat tak enak hati ketika menyalip Leclerc.

Baca Juga : ZOHRI HARUMKAN NAMA INDONESIA DI GRAND PRIX MALAYSIA OPEN 2019

“Anda ingin menyalip seseorang karena Anda melaju lebih kencang dan itu terjadi setelah Anda melewati sebuah pertarungan. Saya menyalip Charles di backstraight, dan saya mengangkat tangan saya kepada dia, karena saya tidak bisa berbuat apa-apa,” jelas Hamilton, seperti dikutip dari Motorsport, Senin (1/4/2019).

“Saya tidak mengalami masalah. Rasanya aneh, dan jujur saja Anda pun juga tidak akan menyangka dengan keberuntungan Anda dalam skenario seperti itu, tapi apa yang bisa Anda lakukan? Anda hanya bisa melanjutkan apa yang Anda lakukan. Saya pernah berada dalam posisi seperti itu sebelumnya, ketika Anda memimpin balapan dan mobil berhenti, jadi saya tahu perasaannya,” tutupnya.