Hasil Balapan GP San Marino dan Klasemen MotoGP, Dovizioso Geser Rossi

Pembalap Ducati Tim, Andrea Dovizioso, sukses memenangkan balapan GP San Marino yang berjalan di Circuit Misano, Minggu (9/9/2018).

Pada balapan yang berjalan dalam 27 putaran itu, Dovizioso sukses mengungguli Marc Marquez (Repsol Honda) serta Cal Crutchlow (LCR Honda).

Buat Ducati, ini ialah kemenangan pertama mereka pada balapan GP San Marino semenjak 11 tahun yang lalu.

Jorge Lorenzo (Ducati Tim) yang start dari posisi paling depan memulai balapan baik karena dapat menjaga posisinya.

Marc Marquez yang tunjukkan perform trengginas semenjak dimulainya balapan pada akhirnya mendahului Lorenzo di tikungan 14 untuk tempati tempat ke-2.

Pertarungan ketat pada Marquez serta Lorenzo selalu berlanjut. Pergantian tempat juga kembali berlangsung diantara kedua-duanya.

Lorenzo mampu merampas lagi tempat ke-2 dari tangan Marquez waktu balapan tersisa lima putaran.

Akan tetapi, nasib kurang mujur dihadapi Lorenzo waktu balapan tinggal dua putaran lagi. Ia terjatuh saat melalui tikungan 8.

Balapan ini pada akhirnya dimenangi Dovizioso yang semenjak pertengahan balapan diuntungkan karena pertarungan Lorenzo serta Marquez. Mengenai tempat ke-2 serta ke-3 dengan berurutan dihuni Marquez serta Cal Crutchlow.

Baca Juga : “Alhamdulillah Pak Prabowo Masih Ingat…”

Kemenangan di GP San Marino membuat Andrea Dovizioso naik ke tempat ke-2 dengan koleksi 154 point. Dia ketinggalan 67 angka dari Marc Marquez yang pimpin klassemen MotoGP 2018 dengan 221.

Dovizioso menggeser tempat Valentino Rossi dari rangking ke-2 klassemen MotoGP 2018. Rossi yang finish di tempat ke-7 GP San Marino ada di tempat ke-3 dengan 151 point.