Hasil Kualifikasi MotoGP Jerman 2019

SACHSENRING – Marc Marquez berhasil meraih pole position di sesi kualifikasi MotoGP Jerman 2019. Pembalap Repsol Honda itu menjadi yang tercepat dengan catatan waktu 1 menit 20.195 detik pada sesi kualifikasi yang berlangsung di Sirkuit Sachsenring, Jerman, Sabtu (6/7/2019) malam WIB.

Dengan begitu, The Baby Alien –julukan Marquez– bakal start dari posisi terdepan pada balapan nanti. Tepat di belakang Marquez, yakni Fabio Quartararo (Petronas Yamaha SRT) dan pembalap Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales yang masing-masing berada di posisi dua dan tiga.

Persaingan ketat antara ketiga pembalap di atas memang sudah terlihat sejak sesi latihan bebas dua kemarin. Ketiganya terus bersaing ketat untuk mencatatkan waktu terbaik hingga sesi kualifikasi.

Sementara itu, hasil negatif kembali didapat Tim Ducati kali ini. Setelah gagal bersaing di sesi latihan bebas, pabrikan Italia itu juga tidak mampu berbicara banyak di sesi kualifikasi. Pembalap mereka, Danilo Petrucci gagal mencatatkan waktu terbaik usai mengalami insiden di menit-menit akhir.

Baca Juga : SEJAK JADI MENTERI, SUSI PUDJIASTUTI TENGGELAMKAN 516 KAPAL PENCURI IKAN

Hal itu membuat Petrucci harus rela start dari posisi ke-12 pada balapan nanti. Tidak hanya Petruci, rekan satu timnya, yakni Andrea Dovizioso juga gagal unjuk gigi. Gagal naik ke kualifikasi dua (Q2) membuat pembalap berjuluk Desmodovi itu start dari posisi 13.