Hasil Liga Italia, Inter Milan Putus Rekor 100 Persen Napoli

Hasil Liga Italia, Inter Milan Putus Rekor 100 Persen Napoli

 

              NAPOLI, Catatan 100 persen selalu menang Napoli di Serie A – kasta teratas Liga Italia – terhenti. Menjamu Inter Milan di San Paolo pada pertandingan pekan ke-9, Napoli hanya bisa bermain imbang 0-0, Sabtu (21/10/2017).

Bermain di hadapan publik sendiri, Napoli tampil sedikit leboh mendominasi dengan memiliki 57 persen penguasaan bola.

Selain itu, Napoli juga unggul dalam hal menciptakan peluang dengan total 13 tembakan yang lima di antaranya tepat sasaran.

Sedangkan Inter Milan memiliki tujuh peluang yang empat di antaranya on target.

Peluang empat pertama pada laga ini didapat oleh Inter Milan melalui gelandang Roberto Gagliardini pada menit ke-10. Namun, usahanya itu masih mampu diadang kiper Napoli, Pepe Reina.

Sedangkan Napoli baru berhasil mendapatkan peluang bagus untuk mencetak gol pertama melalui Jose Callejon dan Dries Mertens pada menit ke-20.

Baca Juga : Pasca-gempa Bumi, 874 Warga Lembata Masih Mengungsi

Sepakan keras kaki kanan Callejon dari sisi kiri kotak penalti Inter masih bisa diantisipasi kiper Samir Handanovic.

Bola muntah dari peluang tersebut berhasil disambut Mertens, tetapi lagi-lagi Handanovic yang tampil hebat di sepanjang 45 menit pertama mampu melakukan penyelamatan.

Jelang laga berakhir, Inter memiliki dua peluang emas dari Mauro Icardi (menit ke-40) dan Borja Valero (41′).

Namun, kedua peluang tersebut sukses digagalkan oleh kesigapan Reina di bawah mistar gawang Napoli.

Pada awal babak kedua, Inter hampir saja berhasil mencetak gol andaikan sepakan Matias Vecino pada menit ke-47 tidak ditanduk bek Raul Albiol sebelum melewati garis gawang.

Setelah itu, Napoli lebih banyak mengurung Inter yang tampil rapat di area pertahanan sendiri.

Hal tersebut membuat Napoli kesulitan untuk menembus pertahanan Inter yang tampil lebih bertahan dan hanya berusaha melancarkan serangan balik.

Jelang laga berakhir, Napoli sempat memiliki dua peluang emas melalui sepakan melengkung Lorenzo Insigne dan tembakan keras Piotr Zielinski.

Namun, percobaan dari Insigne masih sedikit menyamping dari gawang, sedangkan canon ball Zielinski sukses ditepis Handanovic yang membuat skor imbang 0-0 bertahan hingga akhir laga.

Kendati demikian, Napoli tetap memimpin klasemen dengan koleksi 25 poin disusul Inter Milan (23) dari 9 pertandingan. Juventus mengekor di bawah mereka dengan 19 poin. (Verdi Hendrawan)

Napoli 0 – 0 Inter Milan

Susunan pemain:

Napoli: 25-Pepe Reina, 26-Kalidou Koulibaly, 33-Raul Albiol, 31-Faouzi Ghoulam, 23-Elseid Hysaj, 8-Jorginho, 17-Marek Hamsik (20-Piotr Zielinski 72′), 5-Allan Marques (30-Marko Rog 76′), 14-Dries Mertens, 24-Lorenzo Insigne (37-Adam Ounas 80′), 7-Jose Callejon

Pelatih: Maurizio Sarri

Inter Milan: 1-Samir Handanovic, 25-Joao Miranda, 37-Milan Skriniar, 55-Yuto Nagatomo, 33-Danilo D’Ambrosio, 20-Borja Valero (10-Joao Mario 71′), 5-Roberto Gagliardini, 11-Matias Vecino, 9-Mauro Icardi (23-Eder Citadin Martins 87′), 44-Ivan Perisic, 87-Antonio Candreva (7-Joao Cancelo 83′)

Pelatih: Luciano Spalletti

Wasit: Luca Banti

Support by : kompas.com