Hasil Race F1 GP Prancis 2019

LE CASTELLET – Dominasi Lewis Hamilton di Formula One (F1) GP Prancis 2019 benar-benar tidak tergoyahkan. Pembalap andalan Mercedes AMG Petronas itu sukses melintasi garis finis lebih dulu dan keluar sebagai pemenang di Sirkuit Paul Ricard, Le Castellet, Minggu (23/6/2019) malam WIB.

Lewis Hamilton menyelesaikan 53 putaran dalam waktu 1 jam 24 menit 31,198 detik, unggul sekira 18,056 detik dari rekan setimnya, Valtteri Bottas. Pembalap berpaspor Finlandia itu nyaris kehilangan tempat kedua pada putaran terakhir dari kejaran Charles Leclerc.

Pembalap tim Scuderia Ferrari itu sempat melakukan serangan terakhir pada tikungan terakhir. Namun, jaraknya dengan Bottas cukup jauh sehingga driver bernomor mobil 77 itu berhasil bertahan di posisi dua.

Tempat keempat diduduki oleh Max Verstappen yang nyaris tidak mendapat gangguan berarti dari pembalap di belakangnya, Sebastian Vettel. Meski begitu, pembalap asal Jerman itu mendapat tambahan satu poin karena mencatatkan fastest lap 1 menit 32,740 detik pada putaran terakhir.

Baca Juga : M TAUFIK: SELURUH CALEG GERINDRA TERPILIH HARUS PATUHI KEBIJAKAN ANIES SOAL REKLAMASI

Hasil tersebut membuat Lewis Hamilton kian nyaman dan kukuh di puncak klasemen pembalap sementara. Pria berusia 34 tahun tersebut unggul 36 poin dari rekan setimnya, Valtteri Bottas, yang duduk di peringkat dua.