Hat-trick ke Gawang Celta Vigo, Messi Samai Torehan Ronaldo

Agen Bola Online – Catatan gol Lionel Messi ke gawang Celta Vigo membuat sekarang jadi pembuat hat-trick paling banyak di La Liga. Dia menyamakan catatan dari Cristiano Ronaldo.

Messi kembali jadi aktor kemenangan Barcelona. Kesempatan ini, dia mengantar Blaugrana menaklukkan Celta Vigo 4-1 di Camp Nou, Minggu (10/11/2019) melalui torehannya hat-trick. Satu gol yang lain dibuat oleh Sergio Busquets.

Hasil ini mengantar Barcelona kembali pada pucuk klassemen menggusur Real Madrid. Ke-2 team punyai point sama yakni 25, tetapi El Barca unggul beda gol.

Catatan tiga gol Messi di pertandingan ini adalah hat-trick ke-34 pemain dari Argentina di La Liga. Diambil dari Opta, hal itu membuat La Pulga menyamakan catatan Ronaldo jadi pembuat hat-trick paling banyak di kelas paling tinggi Liga Spanyol.

Baca Juga : 34 DPW Usul Surya Paloh Jadi Calon Tunggal Ketum NasDem

Ke-2 pemain itu melewati perolehan hat-trick Alfredo Di Stefano (22 hat-trick) serta Ferenc Puskas (12 hat-trick). Dibanding dengan Ronaldo, Messi memerlukan waktu lebih lama untuk mencatat hat-trick yang ke-34.

Messi harus jalani 16 musim di La Liga untuk dapat mencatatkan hal itu. Sesaat CR7 cuma perlu sembilan musim di Real Madrid untuk jadikan dianya pengemas hat-trick paling banyak di La Liga.

Messi sendiri punyai kesempatan lumayan besar untuk pimpin sendirian daftar pembuat hat-trick paling banyak La Liga. Ini berlangsung sebab dia masih berkesempatan terus meningkatkan torehannya itu.

Pasalnya Messi nampaknya belum punya niat tinggalkan Barcelona. Sedang Ronaldo sekarang sudah mengenakan seragam Juventus serta kemungkinan kecil untuk kembali pada persaingan Negeri Matador.