Hutan di Gunung Sindoro Terbakar

Wonosobo – Kebakaran rimba berlangsung di Gunung Sindoro Kabupaten Temanggung. Kebakaran itu sudah sempat meluas sampai lokasi Kabupaten Wonosobo.

Titik api yang berawal di petak 7B ruang perhutani Desa Canggal Kecamatan Candiroto, Temanggung sekarang ini telah merembet ke jalan pendakian Desa Sigedang, Wonosobo.

Petugas Tubuh Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Wonosobo Sabar menyampaikan, sekarang ini api masih tetap membakar rimba dengan arah angin ke barat. Dikatakan, api telah tiba jalan pendakian Desa Sigedang, Wonosobo.

“Kebakaran rimba Gunung Sindoro masuk lokasi Temanggung tapi sekarang ini telah masuk Wonosobo, persisnya di jalan pendakian Desa Sigedang,” katanya lewat sambungan telephone, Sabtu (8/9/2018).

Kebakaran rimba ini mulai berlangsung pada Jumat (7/9/2018) di ruang perhutani Desa Canggal, Temanggung. Mengenai luas daerah yang terbakar seputar 3 hektar.

“Berdasar pada laporan yang kami dapatkan jarak pada titik kebakaran dengan pemukiman masyarakat di Temanggung seputar 3 km.,” katanya.

Baca Juga : Djoko Santoso Siapkan Strategi Gaet Milenial

Akan tetapi, pemicu kebakaran sampai sekarang ini belumlah bisa didapati. Sekarang ini, Perhutani, BPBD Temanggung serta beberapa penduduk telah lakukan pemadaman.

“Sebetulnya api bisa dipadamkan tempo hari. Tapi karena cuaca panas serta angin yang bertiup cukuplah kencang hingga masih tetap berlangsung kebakaran sampai saat ini,” terangnya.