Imbas Corona, KPU Tunda 3 Tahapan Pilkada 2020

Agen Judi Online – Komisi Penentuan Umum (KPU) tunda 3 tingkatan penerapan Pemilihan kepala daerah 2020. Penangguhan itu untuk menahan penebaran virus Corona COVID-19.

“Tunda 3 tingkatan penyelenggaraan pemilihan kepala daerah,” tutur Komisioner KPU Viryan Aziz waktu dihubungi, Sabtu (21/3/2020).

Viryan menerangkan, tiga tingkatan yang dipending itu adalah pengukuhan panitia pengambilan suara (PPS), verifikasi akan calon perorangan rekrutmen PPDP, dan pencocokan serta riset (coklit) data pemilih.

“(Dipending) sampai waktu yang akan dipastikan selanjutnya dengan alasan itu,” katanya.

Baca Juga : Bule yang Meninggal di Atas Motor di Bali Ternyata Positif Corona!

Tetapi, untuk pengambilan suara, belum ditetapkan dipending atau mungkin tidak. “Belum pasti, kita lihat perubahan COVID-19,” tutur Viryan.

Awalnya, Bawaslu akan mengulas ketentuan kampanye di Pemilihan kepala daerah 2020 yang sesuai dengan keadaan merebaknya virus Corona. Kampanye umumnya dikerjakan dengan ramai-ramai dengan terbuka, tapi dalam keadaan pandemi Corona diwajibkan menghindarkan adu fisik dengan warga.

“Terhitung bagaimana mengendalikan proses kampanye bila kelak kondisinya tidak seperti yang diinginkan, contohnya waktu dimana penebaran virus itu semakin panjang,” kata Komisioner Bawaslu Mochammad Afifuddin di kantornya yang ditayangkan di account Facebook Rumah Pemilu, Rabu (18/3).