Indonesia Turunkan “Full-Team” di Malaysia

KUALA LUMPUR – Sesudah sebagian minggu libur, saat ini beberapa pebulutangkis paling baik Indonesia kembali pada arena kompetisi di Malaysia Open. Turnamen yang berada di level HSBC BWF World Tur Super 750 itu bakal dimainkan di Axiata Arena, pada 26 Juni – 1 Juli yang akan datang.

Indonesia turun dengan kemampuan penuh termasuk juga pasangan juara bertahan, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, yang saat ini masih tetap menempati tahta nomer satu dunia. Kevin/Marcus tidak sendirian, bidang ganda putra turunkan pasangan-pasangan terbaiknya seperti Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan, dan Berry Angriawan/Hardianto.

Di ganda kombinasi ada pasangan Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti, Hafiz Faisal/Gloria Emanuelle Widjaja serta Ronald Alexander/Annisa Saufika. Pasangan Rizki Amelia Pradipta/Della Destiara Haris jadi hanya satu wakil ganda putri Indonesia yang turun di kejuaraan itu.

Di tunggal putra, tiga wakil yang bakal bertanding yaitu Jonatan Christie, Anthony Sinisuka Ginting serta Tommy Sugiarto. Sedang di tunggal putri cuma ada dua wakil yang bakal turun yakni Fitriani serta Gregoria Mariska Tunjung. Keduanya juga harusnya bertemu dengan beberapa favorit di sesi pertama. Fitriani mesti bertemu dengan Sung Jo Hyun, favorit ke-7 dari Korea. Sedang Gregoria dinanti favorit ke enam dari Spanyol, Carolina Marin.

Kesempatan paling besar memanglah berada di pasangan ganda putra Kevin/Marcus, tidak tutup peluang Tontowi/Liliyana kembali naik podium juara. Surprise juga diinginkan datang dari beberapa tunggal putra muda seperti Jonatan serta Anthony.

” Tujuan tim Indonesia di Malaysia Open itu yaitu satu titel. Titel dapat dari siapapun, termasuk juga Kevin/Marcus, yang utama dapat masuk tujuan satu titel dahulu. Mudah-mudahan ada surprise dari pemain-pemain muda kita, ” papar Susy Susanti, Kepala Bagian Pembinaan serta Prestasi PP PBSI.

Baca Juga : Jika Ada Polisi Tidak Netral di Pilkada Jabar, Laporkan ke Kapolda

” Walau tempo hari ada libur, namun session latihan serta persiapan terus jalan lancar. Beberapa atlet terus bisa program persiapan dari pelatih semasing, bahkan juga untuk yang latihan dirumah. Jadi saya rasa mereka terus dapat melindungi stamina serta keadaan mendekati kompetisi, ” terang Susy pada Badmintonindonesia. org.