Ini Cara Marquez untuk Menjaga Kualitas Mentalnya

LOSAIL – Pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez, membeberkan apa yang membuat kualitas mentalnya terus terjaga di kejuaraan dunia MotoGP bergulir. Marquez mengaku beruntung memiliki sifat ceria, yang selalu membantunya untuk berpikir positif.

Sebagaimana diketahui, faktor mentalitas memang menjadi perhatian khusus para pembalap MotoGP saat ini. Bahkan saat ini muncul tren baru, di mana para pembalap MotoGP beramai-ramai menggunakan jasa psikolog.

Beberapa pembalap ternama macam Maverick Vinales, Danilo Petrucci, dan Andrea Dovizioso menjadi sosok yang memutuskan untuk menggunakan jasa psikolog, untuk menguatkan mentalitasnya mereka jelang turun di kejuaraan dunia MotoGP 2019.

Tapi, Marquez nampaknya belum merasa butuh untuk menggunakan jasa psikolog jelang tampil di MotoGP 2019. Terlebih, Marquez merasa bahwa sejauh ini kualitas mentalnya masih sama seperti tahun-tahun sebelumnya.

Baca Juga : KPK BIDIK BUMN SEBAGAI TERSANGKA DALAM KASUS KORUPSI GEDUNG IPDN

“Saya dikenal sangat suka tersenyum. Saya memang orang yang ceria, suka bersenang-senang. Semua memang harus dilakukan dengan rasa senang, karena mengapa harus hidup dalam rasa pahit?” ucap Marquez, seperti dikutip dari Marca, Selasa (5/3/2019).

“Saya telah belajar tak semua orang suka karakter saya, tapi karakter ini membuat saya melupakan opini orang. Saya harus jadi diri sendiri. Tapi saya memang orang yang ceria dan orang bakal sangat sulit mengubahnya,” tuntasnya.