Ini Keluhan Rossi soal Sirkuit Catalunya

BARCELONA – Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, mengeluhkan kondisi Sirkuit Catalunya yang akan jadi tempat MotoGP Catalunya 2019. Rossi menilai permukaan Sirkuit Catalunya tidak memberikan cengkeraman yang kuat pada motornya, YZR-M1.

Kondisi itu membuat Rossi kesulitan untuk menemukan kecepatan terbaiknya di Sirkuit Catalunya. Padahal, Rossi wajib tampil apik di MotoGP Catalunya 2019 demi menjaga asanya untuk menjadi kampiun MotoGP 2019.

Rossi mungkin tampil lumayan baik musim ini tetapi ia masih kesulitan untuk menyaingi Marc Marquez (Repsol Honda) dalam perburuan gelar juara. Alasannya karena Rossi belum mampu memenangkan satu pun balapan musim ini. Capaian terbaik Rossi ialah finis di posisi kedua pada balapan seri Argentina dan Amerika Serikat.

Kini Rossi berusaha untuk meraih hasil terbaik di MotoGP Catalunya yang akan berlangsung Minggu (16/6/2019). Kemenangan akan mengangkat posisi Rossi yang kini ada di peringkat kelima pada klasemen sementara dengan koleksi 72 poin.

Baca Juga : SIDANG SENGKETA PILPRES, MARDANI MINTA PERCAYAKAN KE MK

Rossi tertinggal 43 poin dari The Baby Alien –julukan Marquez– yang masih kukuh di puncak klasemen sementara. Demi memangkas jarak poin dari Marquez maka Rossi harus menemukan solusi untuk masalah cengkeraman di Sirkuit Catalunya.

“Memang benar bahwa lintasan memiliki cengkeraman yang jauh lebih sedikit. Cengkeraman di Barcelona selalu sangat rendah. Tahun lalu dengan aspal baru kami bisa menjadi jauh lebih cepat tetapi dalam satu musim kami kehilangan banyak cengkeraman,” keluh Rossi, seperti yang dikutip dari Crash, Minggu (16/6/2019).