Inter Tak Khawatir Performa Jeblok Meski Tampil Tanpa Penonton

Agen Bola Online – Serie A akan dimainkan tanpa ada pemirsa sepanjang satu bulan. Walau demikian, Inter Milan tidak cemas perform mereka akan alami penurunan karena tidak ada suport supporter.

Ketetapan pengosongan stadion itu berlaku semenjak Rabu (4/3/2020) kemarin. Ini untuk menahan meluasnya penebaran virus corona di Italia, yang mulai masuk step mencemaskan di negara itu.

Lombardy, region tempat kota Milan ada, jadi daerah paling terpengaruh. Dikabarkan kantor berita ANSA, sampai Rabu tempo hari, telah 107 orang wafat sebab virus corona di Italia, 73 salah satunya di Lombardy.

Inter juga telah merasai dampaknya. Mereka sangat terpaksa melayani Ludogorets Razgrad di 32 besar Liga Europa tanpa ada didatangi pemirsa pada Kamis (27/2) kemarin.

Dua giornata Liga Italia menantang Sampdoria serta Juventus sudah diundur. Begitupun dengan putaran kedua semi-final Coppa Italia menantang Napoli.

Baca Juga : De Ligt Ungkap Alasan Lebih Pilih Juventus daripada Barcelona

Tetapi presiden Inter, Steven Zhang, tidak kuatir dengan perform teamnya walau harus bermain di stadion yang sepi. Kemenangan 2-1 atas Ludogorets telah jadi bukti.

“Saya tidak cemas laga tertutup akan memengaruhi tampilan team saya,” tutur Zhang pada BBC Sport.

“Yang saya cemaskan.kuatirkan ialah efek keselamatan publik bila laga terus dimainkan di muka publik ramai,” sambungnya.

Zhang merasakan ketetapan bermain tanpa ada pemirsa yang dikeluarkan pemerintah Italia telah benar. Hal tersebut supaya kalender olahraga yang telah diatur masih berjalan sesuai dengan agenda.

“Ketetapan mainkan laga tanpa ada pemirsa telah pas,” kata Zhang.

“Jadi satu club, kami memiliki tanggung jawab untuk mengemukakan hal yang benar. Keamanan jelas target utama.”

“Laga tertutup jelas hal yang susah dengan menimbang beberapa fakta. Tetapi supaya kalender yang telah diatur dapat berjalan normal, ketetapan ini harus diambil,” jelas pria 29 tahun itu.