Jamu Schalke, Gundogan: Man City Tidak Boleh Terlalu Nyaman

MANCHESTER – Gelandang Manchester City, Ilkay Gundogan, mengingatkan timnya untuk tidak terlalu nyaman dengan hasil leg pertama 16 besar Liga Champions 2018-2019 kontra Schalke 04. Pasalnya pada laga leg kedua apa pun masih bisa terjadi.

Jika menilik beberapa tim yang sudah melakoni babak 16 besar, berbagai kejutan terjadi. Salah satunya dengan tersingkirnya Real Madrid dan Paris Saint-Germain (PSG). Hasil tersebut jelas mengejutkan karena pada leg pertama Madrid dan PSG memilki kemenangan dengan meyakinkan.

Kala itu Madrid telah unggul 2-1 atas Ajax dan PSG memimpin dengan skor 2-0 atas Manchester United. Tetapi situasi berbalik kala Madrid dan PSG sama-sama tampil di hadapan publik sendiri di leg kedua.

Mereka menelan kekalahan secara tragis dan membuat mereka tersingkir dari Liga Champions. Madrid takluk 1-4 dari Ajax, sementara PSG kalah dengan skor 1-3. Hal itu jelas membuat Gundogan was-was. Ia tak ingin situasi tersebut dialami Man City yang unggul 3-2 atas Schalke di leg pertama.

Baca Juga : CETAK GOL DI LAGA KONTRA WOLVES, HAZARD SELAMATKAN CHELSEA DARI KEKALAHAN

“(Kejutan di Liga Champions) menunjukkan agar kami tidak terlalu nyaman terutama dengan hasil yang kami miliki di Schalke.Itu adalah hasil yang sangat besar,” ungkap Gundogan, mengutip dari laman resmi UEFA, Selasa (12/3/2019).

“Untuk mendapatkan hasil seperti itu (menang) di babak sistem gugur memang membuat Anda merasa bahagia dan menempatkan Anda di posisi nyaman. Tetapi masih ada permainan untuk dimainkan,” pungkasnya.vvvv