Jatuhnya Quartararo dan Rins Bantu Ducati di MotoGP Jerman 2019

HOHENSTEIN-ERNSTTHAL – MotoGP Jerman 2019 berjalan sulit untuk para pembalap Ducati, Danilo Petrucci, Andrea Dovizioso dan Jack Miller. Akan tetapi, Mereka tetap mampu meraih hasil apik pada balapan yang berlangsung di Sirkuit Sachsenring, Minggu 7 Juli 2019.

Petrucci, Dovizioso dan Miller secara berurutan finis di posisi empat hingga enam. Hasil itu tak terlepas dari gugurnya Fabio Quartararo (Petronas Yamaha SRT) dan Alex Rins ( Suzuki Ecstar) sebelum menyentuh garis finis.

Quartararo gugur lebih dulu pada lap kedua. Pembalap berpaspor Prancis itu sejatinya sempat bertarung dengan Marc Marquez (Repsol Honda) untuk memperebutkan posisi pertama tetapi sayang nasib nahas justru menimpanya.

Sementara itu, Rins mengalami nasib yang hampir sama dengan Quartararo. Pembalap Suzuki itu juga sempat bertarung dengan The Baby Alien -julukan Marquez- tetapi harus terjatuh pada lap18. Marquez akhirnya mengklaim kemenagan di Sirkuit Sachsenring. Sementara itu, posisi kedua dan ketiga dimiliki Maverick Vinales ( Monster Energy Yamaha) serta Cal Crutchlow (LCR Honda).

Baca Juga : HASIL KUALIFIKASI MOTOGP JERMAN 2019

“Tabrakan Quartararo dan Rins membantu kami, tetapi saya pikir kami berada di batas motor. Karena jika Anda memiliki tiga Ducati di jalur yang sama, itu menunjukkan potensi motor dan juga pembalap,” ujar Petrucci, seperti yang dikutip dari Crash, Selasa (9/7/2019).

“Masalahnya adalah kami memulihkan banyak posisi, tetapi podiumnya sangat, sangat jauh, seperti di Assen. Kami menang di Mugello tetapi berjuang untuk podium sampai Barcelona. Sekarang jaraknya semakin besar,” pungkasnya.