Jelang Putusan MK, Wiranto Imbau Masyarakat Tak Perlu Khawatir soal Keamanan

JAKARTA – Menko Polhukam Wiranto meminta masyarakat tidak khawatir pada saat sidang putusan sengketa hasil Pilpres di Mahkamah Konstitusi (MK). Kendati ada aksi massa, ia meyakini situasi keamanan tetap kondusif karena aparat keamanan sudah berjaga.

“Yang penting nggak usah khawatir, aparat keamanan sudah berjaga-jaga, kesiapannya prima, jangan bikin gelisah masyarakat, masyarakat diminta tenang, nggak usah khawatir,” kata Wiranto di Kemenko Polhukam, Jakarta, Rabu (26/6/2019).

Mantan Panglima Angkatan Bersenjata Republik Indonesia (ABRI) itu memaatikan sidang pembacaan putusan perkara berjalan aman dan tertib di MK. Sebabnya, kedua pasangan calon presiden-wakil presiden audah berkomitmen menerima apapun hasil putusan MK.

“Besok Insyaallah akan berjalan aman tertib. Karena apa? Karena kedua pimpinan yang berkontes sudah menyatakan siap menerima apapun keputusan Mahkamah Konstitusi,” jelas Wiranto.

Baca Juga : FERGUSON UNGKAP PENYESALAN TERBESARNYA SAAT TANGANI MAN UNITED

Wiranto menambahkan, paslon juga sudah mengimbau para pendukungnya untuk tidak mengerahkan massa. Dengan demikian hal tersebut memperkuat keyakinan bahwa kondisi keamanan besok akan aman dan tertib.

“Kemudian juga, sudah menyatakan tidak akan mengerahkan massa,” ujar dia.