Jika Tampil Bagus, Zarco Berpeluang Dipertahankan KTM

MATTIGHOFEN – Johann Zarco dan KTM telah sepakat untuk memutus kontrak pada akhir gelaran MotoGP 2019. Tetapi sampai saat ini, Zarco belum menemukan tim baru yang bisa menjadi pelabuhan selanjutnya. Hal serupa juga dialami KTM yang masih menyeleksi dan mendekati pembalap yang dirasa tepat untuk mengisi kursi yang ditinggalkan Zarco.

Kondisi ini pun membuat publik menerka-nerka apakah ada peluang bagi Zarco untuk kembali ke KTM jika tak mampu menemukan tim dan berhasil tampil apik di balapan yang tersisa. Manajer Tim KTM, Mike Leitner, pun buka suara soal masalah tersebut.

Leitner mengaku tak bisa memberi jawaban pasti soal masalah tersebut. Tetapi, jika Zarco berhasil memberi penampilan yang apik dalam delapan balapan yang tersisa, ia tak menutup adanya peluang tersebut.

Tetapi, Leitner memastikan KTM tidak akan gegabah dalam mengambil keputusan. Hal ini pun diakui akan sangat bergantung dengan para petinggi KTM, khususnya Stefan Pierer dan Pit Beirer.

Baca Juga : TAMPIL BURUK DALAM DUA BALAPAN TERAKHIR, PETRUCCI JANJI BANGKIT DI SILVERSTONE

“Saya tidak dapat berbicara (apakah Zarco bisa kembali ke KTM). Itu semua berada di tangan Stefan Pierer dan Pit Beirer. Kami belum pernah membahas kemungkinan ini. Saya ada di titik di mana saya mengatakan balapan dapat mengubah segalanya dengan sangat cepat. Meski begitu, saya tidak bisa membayangkan kondisi ini,” ujar Leitner, sebagaimana dikutip dari Speedweek, Kamis (22/8/2019).

“Tetapi jika Johann secara konsisten masuk ke 10 besar mulai sekarang dan tiba-tiba menciptakan perasaan yang hebat, mengapa tidak? Tapi, pertama-tama kami harus melihat apa yang dia kumpulkan,” tukasnya.