Joan Mir Amat Nantikan MotoGP San Marino 2019

HAMAMATSU – Pembalap Suzuki Ecstar, Joan Mir, baru saja diperbolehkan untuk mengaspal usai pulih dari cedera berat yang dialaminya di tes pascabalap MotoGP Republik Ceko 2019. Mir kembali mengaspal dengan mentas di tes di Sirkuit Misano pada 29-30 Agustus 2019.

Usai melahap dua hari tes di Sirkuit Misano, pembalap berpaspor Spanyol itu langsung tak sabar untuk segera tampil di balapan selanjutnya. Balapan seri ke-13 musim ini adalah MotoGP San Marino 2019 yang juga akan berlangsung di Sirkuit Misano, Minggu 15 September 2019, malam WIB.

Mir pun merasa sudah tampil maksimal saat melakukan tes di Sirkuit Misano. Pembalap berpaspor Spanyol itu menutup tes Misano dengan catatan waktu 1 menit 33,002 detik untuk menempati posisi 11. Hasil itu cukup apik untuk Mir yang sudah absen cukup lama.

“Kami pergi ke(Sirkuit) Misano selama beberapa hari tes dan perasaan awalnya cukup baik. Saya merasa percaya diri pada motor, bahkan lebih baik dari yang saya harapkan. Kami menghabiskan dua hari di sana untuk melakukan perbaikan dengan motor kemudian kami memiliki dua minggu guna bersiap-siap untuk MotoGP San Marino 2019 di jalur yang sama,” ujar Mir, seperti yang dikutip dari Motorsport Week, Jumat (6/9/2019).

Rasa antusias Mir terhadap MotoGP San Marino 2019 memang dapat dimaklumi karena ketidakmampuannya tampil pada balapan sebelumnya. Mir melewatkan MotoGP Inggris 2019 yang berlangsung di Sirkuit Silverstone, Minggu 25 Agustus 2019, malam WIB.

Baca Juga : BRIVIO PUAS DENGAN PERKEMBANGAN SUZUKI DI MOTOGP 2019

Apabila Mir diperbolehkan tampil maka bukan tidak mungkin ia akan mendapatkan hasil apik. Pasalnya, rekan setim Mir, Alex Rins, mencatatkan torehan apik di Sirkuit Silverstone dengan menjadi pembalap tercepat. Rins secara luar biasa mampu menyegel posisi pertama usai menyalip Marc Marquez (Repsol Honda) di tikungan terakhir sebelum garis finis.

Menilik aksi dan torehan apik Rins di MotoGP Inggris 2019 maka hasrat Mir untuk membalap sudah pastik tergugah. Oleh sebab itu, Mir sudah tidak sabar untuk mengaspal di Sirkuit Misano pada Minggu 15 September 2019.