Jonatan Cari Celah Kalahkan Momota

HONG KONG – Anthony Sinisuka Ginting mengaku jika partnernya, Jonatan Christie, tampil lebih siap dalam duel mereka di set ke-2 kompetisi Hong Kong Open 2018. Jonatan memenangi laga serta meluncur ke set perempat final sesudah menaklukkan Anthony dengan score 21-15, 25-23.

“Di game pertama, Jonatan memang lebih yakin diri sebab keadaan lapangannya ‘kalah angin’. Akan tetapi pada game ke-2, saya tidak dapat jagalah permainan, meskipun telah unggul. Seringkali arah bolanya sangat monoton,” kata Anthony.

Anthony ikut terasa jika Jonatan lebih siap di banding pertemuan mereka minggu lantas di Fuzhou China Open 2018, Anthony menaklukkan Jonatan di set ke-2 dengan score 22-20, 20-22, 21-11. Anthony berhenti di set perempat final dari Shi Yuqi (Tiongkok). “Bedanya, kesempatan ini Jonatan lebih siap dari semuanya, ia ikut tidak mudah mati sendiri,” ucap Anthony.

“Pelajari di dua kompetisi ini, konsistennya mesti lebih ditingkatkan. Bukan akhirnya, tetapi permainan di lapangan, bisa menggenggam tempo permainan, semestinya dapat mengakhiri,” ucap Anthony.

Selain itu, di set perempat final Hong Kong Open 2018, Jonatan akan bertemu dengan favorit pertama, Kento Momota (Jepang).

“Momota tidak mudah dimatikan, ketepatan pukulannya bagus. Saya mesti lebih sabar, tenang, ulet, serta berani lelah. Pengalamannya banyak, permainannya telah masak. Saya mesti dapat mencari sela ada waktu ada peluang baru curi peluang itu,” kata Jonatan selesai laga.

Baca Juga : Jika Perang Lawan Rusia dan China, AS Terancam Kalah

“Laga besok tentu saja akan tidak gampang buat saya, sebab saya akan bertemu dengan peraih medali emas Asian Games 2018. Jumlahnya kompetisi terakhir membuat saya terasa cukuplah kecapekan, jadi besok saya akan berupaya untuk konsentrasi pada mental berlaga saya, tidak bisa kalah dengan mental dari Jonatan,” tutur Momota.

Ke-2 pemain sempat berjumpa di All England 2016. Waktu itu Jonatan ditundukkan Momota dengan score 21-19, 18-21, 13-21.