Jorginho Anggap Sarri Tidak Gagal di Chelsea

LONDON – Gelandang Chelsea, Jorginho, memberi pembelaan kepada sang pelatih, Maurizio Sarri, yang musim ini kerap kali mendapat kritikan lantaran tak mampu menorehkan hasil manis untuk timnya. Menurutnya, Sarri tidak gagal melatih Chelsea. Pelatih asal Italia itu hanya memerlukan waktu untuk terbiasa menangani tim di Inggris.

Di musim perdananya melatih Chelsea, Sarri memang tak mampu membawa Chelsea tampil konsisten. Meski sempat gemilang di awal musim, Chelsea tetap menuai kekalahan di berbagai kompetisi di pertengahan musim. Chelsea bahkan harus kehilangan kesempatan emasnya merengkuh trofi di ajang Piala Liga Inggris lantaran takuk dari Manchester City di partai final.

Kini, di Liga Inggris, peluang Chelsea untuk merebut gelar juara pun sangatlah kecil. Sebab, The Blues –julukan Chelsea– kini tengah bertengger di posisi keenam pada klasemen sementara dengan 56 poin. Akibat kondisi ini, masa depan Sarri sempat diragukan beberapa pihak bakal berlangsung lama di Chelsea. Filosofi yang digunakan Chelsea selama ini dinilai tak layak diterapkan di sepakbola Inggris.

Tetapi, Jorginho memberi pembelaan untuk pelatih. Secara tegas ia mengatakan bahwa filosofi sepakbola Sarri tak hanya cocok di Italia, tetapi juga di Inggris. Tetapi, semuanya dinilai perlu waktu untuk bisa benar-benar berbuah manis. Karena itu, Jorginho meminta semua pihak untuk bersabar melihat kemampuan sesungguhnya Sarri dalam meracik tim.

Baca Juga : TEMUKAN SET-UP YANG TEPAT BIKIN VINALES MAMPU TAMPIL KOMPETITIF

“Filosofi Sarri bisa digunakan di Inggris. Tetapi, saya pikir semuanya perlu waktu. Hal ini normal ketika seorang masuk ke dunia baru. Semua orang butuh waktu untuk mempelajari apa yang seharusnya mereka lakukan. Guardiola juga memiliki masalah di tahun pertamanya, jadi mengapa Sarri tidak boleh memiliki masalah juga?” ujar Jorginho, sebagaimana dikutip dari Goal, Sabtu (9/3/2019).