Kalahkan Anderson, Djokovic Raih Gelar Ke-4 Wimbledon

LONDON – Petenis asal Serbia, Novak Djokovic, mencapai titel juara Wimbledon sesudah menaklukkan petenis Afrika Selatan, Kevin Anderson, dalam pertandingan final, Minggu (15/6/2018). Ini titel ke empat Djokovic di grand slam lapangan rumput itu.

Pada laga yang berjalan di All England Lawn Tennis Club, Djokovic menang mutlak dalam tiga set dengan score 6-2, 6-2, 7-6 (7-3).

Dalam dua set awal, Djokovic tidak menjumpai perlawanan dari Anderson. Tetapi pada set pemilihan, Anderson mulai memberikan perlawanan sampai akhir.

Djokovic sudah sempat unggul jauh 5-2 sebelum saat disamakan Anderson 6-6 serta memaksa tie-break. Selanjutnya, Djokovic menang 7-3 dalam tie-break.

Selesai laga, Djokovic mengakui menghadirkan titel ini untuk anaknya yang melihat secara langsung.

” Rasa-rasanya mengagumkan karena untuk kali pertamanya dalam hidupku, saya mempunyai seorang yang berteriak ‘ayah, ayah’, ” kata Djokovic diambil dari BBC, Minggu (15/6/2018).

” Dia tidak diizinkan masuk ke laga karena dia dibawah lima th., namun kami mengharap bila ini berlangsung, bila saya memegang trofi, dia dapat ada disana untuk menyaksikannya, jadi saya tidak dapat lebih bahagia, ” kata Djokovic.

” Saya sangatlah emosional buat dia, istri saya serta semua team saya, ” papar Djokovic memberikan.

Baca Juga : Jaguar Kabur dari Kandang, Bantai Enam Hewan Lain di Kebun Binatang

Untuk perincian titel Wimbledon, Djokovic cuma kalah empat titel dari petenis Swiss, Roger Federer. Keseluruhannya, bekas pemain nomer satu dunia ini telah mengoleksi 13 titel grand slam.

Djokovic kalah dari petenis Amerika Serikat, Pete Sampras (14), petenis Spanyol, Rafael Nadal (17) serta Federer yang mengoleksi 20 titel grand slam.