WHO Katakan Corona Tak Akan Cepat Hilang, Pemerintah RI Tidak Menyerah

Agen Judi Online – Pemerintah mengemukakan pesan Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) jika virus Corona tidak hilang dalam sekejap. Karena itu Indonesia harus dapat hidup berdampingan dengan virus Corona dengan mengaplikasikan prosedur kesehatan.

“Tubuh kesehatan dunia, WHO, telah mengemukakan jika virus COVID-19 ini tidak bisa hilang dalam sekejap, ” kata Juru Bicara Pemerintah untuk Perlakuan COVID-19, Achmad Yurianto, dalam siaran secara langsung melalui account YouTube BNPB Indonesia, Senin (18/5/2020).

Baca Juga : Dalam Hal Ini, Ryan Giggs Takkan Bisa Samai Bruno Fernandes

Persoalan COVID-19 tidak cuma ditemui oleh beberapa daerah khusus di Indonesia, bukan juga jadi permasalahan satu negara saja, dan juga semua negara hadapi permasalahan COVID-19. Hidup pada kondisi epidemi ini harus digerakkan dengan prosedur kesehatan: rajin membersihkan tangan dengan sabun, kenakan masker, serta jaga jarak. Itu yang dikatakan sebagai ‘the new normal’.

“Bagaimanapun, ini tidak dimaknai kita harus menyerah dengan keadaan yang semacam ini, jangan dimaknai kita harus patuh dengan keadaan ini. Kita harus mempunyai loyalitas yang kuat untuk berdampingan dengan keadaan yang semacam ini, ” papar Yuri.

Pemerintah memperjelas tetap mengaplikasikan prosedur kesehatan dimana juga, baik di wilayah yang mengaplikasikan limitasi sosial bertaraf besar (PSBB) atau yang tidak.