Kembali Diterjang Longsor, Jalur Trans Sulawesi Terputus 3 Jam

Kembali Diterjang Longsor, Jalur Trans Sulawesi Terputus 3 Jam

         GOWA, Jalur Trans Sulawesi di Desa Mammampang, Kecamatan Tombolopao, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan, kembali diterjang longsor hingga akses jalan terputus selama tiga jam. Padahal jalur ini dilintasi para pemudik.

Aparat kepolisian dibantu ratusan warga berupaya membersihkan material longsoran hingga jalan poros yang menghubungkan Kabupaten Gowa dengan Kabupaten Sinjai kembali bisa dilalui.

Longsor yang terjadi pada Jumat (23/6/2017) sekitar pukul 14.00 Wita ini terjadi setelah intensitas hujan meninggi.

Sebelumnya, longsor kembali menerjang kawasan yang merupakan jalur mudik alternatif yang menghubungkan Kota Makassar dengan sejumlah Kabupaten di wilayah timur Sulawesi Selatan pada Rabu (21/6/2017 lalu.

Baca Juga : AP II Sebut 381 “Delay” di Bandara Soekarno-Hatta Bisa Ditoleransi

Akibat dari peristiwa ini, akses jalan poros terputus. Aparat kepolisian bersama ratusan warga setempat berusaha membersihkan material longsoran dengan peralatan seadanya hingga akhirnya material longsoran berhasil dibersihkan pada pukul 16.00 Wita.

Aparat kepolisian mengimbau para pemudik yang menggunakan jalur ini agar lebih berhati-hati mengingat longsor susulan bisa saja terjadi lantaran hujan deras turun dalam intensitas yang tinggi.

“Akses jalan bisa dilalui kembali tiga jam kemudian berkat bantaun masyarakat setempat dan kami menghimbai agar pengguna jalan agar lebih berhati-hati karena longsor susulan bisa terjadi kapan saja,” kata AKP Mangatas Tambunan, Kepala Bagian Hubungan Masyarakat (Kabag Humas) Polres Gowa.

Support by : kompas.com