Kepercayaan Publik 72,8%, MPR: Musyawarah Mufakat Direspons Positif

Agen Judi Online – Wakil Ketua MPR Jazilul Fawaid mengemukakan hasil survey Indo Acuan menunjukkan tingkat keyakinan publik pada MPR RI lumayan besar. Ia menjelaskan bertambahnya keyakinan publik pada kepemimpinan MPR Periode 2019 – 2024 ini memperlihatkan terdapatnya tanggapan positif warga pada MPR.

“Alhamdulillah kita mengucapkan syukur atas survey itu. Serta, memang MPR periode ini benar-benar tidak sama dengan MPR awalnya. MPR periode ini (2019 – 2024) semua kemampuan partai politik di parlemen masuk dalam kepemimpinan MPR. Berarti musyawarah mufakat serta kebersamaan itu direspons positif oleh publik,” tutur Jazilul Fawaid dalam infonya, Kamis (12//3/2020).

Selesai buka Empat Pilar MPR dalam pagelaran seni budaya di Desa Gringgingsari, Kabupaten Tangkai, Jawa Tengah, Jazilul mengemukakan jika survey Indo Acuan memperlihatkan keadaan faktual pada MPR yang memperlihatkan kebersamaan kekuatan-kekuatan politik di MPR memberi dampak positif.

“Jadi hasil survey Indo Acuan itu membuat kita percaya jika dengan faktual kebersamaan serta musyawarah mufakat di MPR memberi dampak yang benar-benar positif,” katanya.

Baca Juga : GP Ansor: Virus Corona Masalah Kesehatan, Tak Ada Urusan dengan Azab

Selain itu, Direktur Eksekutif Indo Acuan Muhammad Qodari menjelaskan hasil dari survey Indo Acuan, sekitar 55,1 % warga mengatakan Indonesia membutuhkan haluan negara untuk pembangunan. Sedang sekitar 9,8 % mengatakan tidak membutuhkannya.

Instansi survey Indo Acuan meluncurkan hasil survey nasional yang dikerjakan dari 9 – 15 Januari 2020 pada 23 Februari 2020 kemarin. Hasil survey itu tampilkan tingkat keyakinan publik pada MPR bertambah ke posisi 6 atau 72,8 %. Angka ini semakin besar bila dibanding dengan hasil survey DPR RI sebesar 44,8 % serta DPD RI sebesar 54,3 %.

Hasil dari survey, TNI menempati posisi pertama jadi instansi dengan keyakinan publik paling besar. Pada tahun 2018, survey dikerjakan oleh dikerjakan Lingkaran Survey Indonesia dengan hasil keyakinan publik pada MPR RI sebesar 70,09 %, DPR mendapatkan 65 %, serta DPD RI sebesar 68,7 %.

Bila dibanding dengan hasil survey ini, keyakinan publik pada MPR makin bertambah, pada saat keyakinan publik pada instansi legislatif yang lain malah alami penurunan.