Ketua MPR : Indonesia Dapat Unggul serta Memimpin di Depan

Ketua MPR : Indonesia Dapat Unggul serta Memimpin di Depan

Rabu, 26 Juli 2017 | 17 : 50 WIB

Di masa persaingan perebutan bebas seperti saat ini, siapa juga mempunyai hak yang sama untuk jadi apapun. ” Apa pun latar belakangnya, semuanya miliki hak yang sama. Tinggal sejauh mana usaha serta usaha kerasnya mencapai cita cita, ” tutur Ketua MPR Zulkifli Hasan waktu mengemukakan Orasi Ilmiah dalam Wisuda Sarjana ke-40 serta Pascasarjana ke-28 Kampus Mercu Buana, Rabu (26/07/2017).

Dihadapan 5. 000 sarjana serta Civitas Academica Kampus Mercu Buana, Zulkifli bercerita bagaimana perjalanannya melalui karir, dari mulai desa, merantau, hingga pada akhirnya dapat jadi Menteri Kehutanan serta Ketua MPR.

Baca Juga : Dukung Perppu Ormas, MUI Minta Umat Islam Tidak Turut Tindakan 287

Menurut dia, bila orang desa seperti dia dapat menjangkau hasil seperti saat ini, beberapa sarjana itu pasti juga akan dapat lebih darinya.

” Bila saya yang dari desa, sekolah jalan kaki serta bahkan juga kuliah sembari kerja saja mungkin saja Ketua MPR, saya percaya sarjana Kampus Mercu Buana dapat tambah lebih berhasil, ” tuturnya.

Tantangan yang dihadapi beberapa generasi sekarang ini menurut dia yaitu globalisasi. Oleh karenanya, kuasai Pengetahuan Pengetahuan serta Tehnologi jadi hal yang perlu dalam hadapi tantangan itu.

” Dimana putra-putri paling baik Indonesia 50 th. sekali lagi? Saat perkembangan tehnologi telah menebar ke semuanya bidang? Saya yakin Indonesia dapat unggul serta memimpin dimuka, ” tutur Zulkifli.

Dalam peluang itu, Zulkifli kembali mengajak warga universitas serta mahasiswa untuk menolong mensosialisasikan Empat Pilar MPR RI. “Kami di MPR siap bersinergi dengan kampus di semua Indonesia (untuk) sosialisasikan nilai-nilai mulia kebangsaan, ” tutupnya.

Support by : kompas.com