Ketua MPR Tegaskan Pasca Pelantikan, Jokowi-Ma’ruf Milik Indonesia

Agen Judi Online – Ketua MPR RI Bambang Soesatyo memperingatkan, selesai dikukuhkan jadi Presiden-Wakil Presiden Republik Indonesia 2019-2024, pasangan Joko Widodo-KH Ma’ruf Amin bukan punya satu kelompok saja. Tetapi jadi punya serta pemimpin semua rakyat Indonesia yang multi etnis, bermacam agama serta keyakinan, dan beberapa kemajemukan yang lain.

“Ir H Joko Widodo serta KH Ma’ruf Amin sudah sukses mendapatkan simpati dari sejumlah besar rakyat Indonesia hingga dipilih jadi presiden serta wapres pada pemilu tahun 2019. Dengan begitu sudah mendapatkan keyakinan rakyat Indonesia jadi Presiden serta Wakil Presiden Republik Indonesia untuk melakukan amanah rakyat, bangsa, serta negara,” kata Bamsoet dalam info tercatat, Minggu (20/10/2019).

Bamsoet menerangkan, bangsa Indonesia telah tunjukkan kesolidannya lewat kesuksesan mengadakan penentuan umum serempak. Ini bukti jika Bangsa Indonesia sudah mengambil langkah maju melakukan demokrasi yang makin baik.

“Kita bangga mempunyai demokrasi yang ciri khas Indonesia, yaitu Demokrasi Pancasila. Demokrasi yang ber-ruh berkebangsaan yang memuliakan, menjaga keragaman untuk membuat persatuan dalam ketidaksamaan, dan wujudkan yang diimpikan bersama dengan di rumah besar Indonesia, rumah Pancasila,” tuturnya.

Baca Juga : Pembunuhan Pria yang Ngopi di Warkop Diotaki Anak di Bawah Umur

Diluar itu, dia memperingatkan dalam lima tahun ke depan, Indonesia akan hadapi rintangan yang tidak mudah. Dinamika lingkungan strategis global diwarnai persaingan serta persaingan perebutan dampak beberapa negara besar yang sudah tempatkan Indonesia pada pusat kebutuhan global.

“Tidak hanya beberapa persoalan internal di negeri, dalam lima tahun ke depan, Indonesia akan hadapi rintangan global yang tidak mudah. Bila tidak siap serta siaga, Indonesia bisa tergilas dalam persaingan global yang tidak kenal batas serta waktu. Berbaurnya intimidasi militer serta nonmiliter menggerakkan terciptanya dilema geopolitik serta geostrategis global yang susah diperkirakan serta diprediksi,” urai Bamsoet.

Paling akhir, Bendahara Umum Partai Golkar 2014-2016 ini ajak semua elemen bangsa untuk bersama jalankan mandat rakyat dengan sebaik-baiknya. Dengan menggenggam teguh hikmat kebijakan dalam permusyawaratan, ketidaksamaan akan bersumber pada kebersamaan di rumah berkebangsaan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

“Dengan bergotong royong rintangan yang berat bisa menjadi berasa mudah. Kita satu saudara, harus pundak membahu, bergandengan tangan mendapatkan hari esok Indonesia yang cemerlang,” ujarnya.