Ketum Muhammadiyah Panggil Mendikbud Nadiem dengan ‘Mas’

 

Agen Judi Online – Ketua umum PP Muhammadiyah Haedar Nashir menegur Mendikbud Nadiem Anwar Makarim dengan panggilan ‘Mas’. Panggilan itu disampaikan Haedar waktu memberi sambutan di acara Milad Muhammadiyah ke-107 di Sportorium UMY malam hari ini.

Awalannya Haedar menegur tamu undangan VVIP Menteri Kordinator Bagian Pembangunan Manusia serta Kebudayaan (Menko PMK) Prof Dr Muhadjir Effendy dan istri. Sesudahnya Haedar menegur Mendikbud Nadiem Anwar Makarim dengan berlainan.

“Menteri Pendidikan serta Kebudayaan, Mas Nadiem Anwar Makarim. Saya panggil Mas agar lebih akrab. Terima kasih atas hadirnya,” kata Haedar dalam sambutannya, Senin (18/11/2019).

Baca Juga : ‘Hazard Tidak Suka Latihan Keras’

Lalu Haedar menceritakan jika Mendikbud Nadiem selesai dikukuhkan oleh Presiden Jokowi sowan ke Kantor PP Muhammadiyah. Tetapi Haedar tidak memperinci tentang kehadiran Nadiem ke Kantor PP Muhammadiyah itu.

“Lima hari sesudah Mas Nadiem dikukuhkan (jadi Mendikbud) beliau silaturahim ke PP Muhammadiyah,” jelas Haedar diterima tepok tangan masyarakat Muhammadiyah yang hadiri milad.

Tidak hanya Muhadjir serta Nadiem, Haedar menegur bekas Menteri Pertahanan (Menhan) Ryamizard Ryacudu yang ikut ada sebagai wakil Panglima TNI serta Kapolri dalam peringatan Milad Muhammadiyah ke-107 ini.

“Senior kami serta saudara kami Jenderal Purnawirawan Ryamizard Ryacudu yang sebagai wakil Panglima TNI serta Kapolri. Yang saya hormati Gubernur Wilayah Spesial Yogyakarta, Sri Sultan Hamengku Buwono (HB) X,” sebut Haedar.

Sudah diketahui, Muhammadiyah memperingati milad ke-107 di Sportorium UMY malam hari ini. Mengenai topik yang dijadikan milad kesempatan ini adalah ‘Mencerdaskan Kehidupan Bangsa’.