Koeman Minta Pemain Belanda untuk Tak Remehkan Jerman

AMSTERDAM – Pelatih tim nasional (Timnas) Belanda, Ronald Koeman, mengomentari laga yang bakal dihadapi tim asuhannya dalam lanjutan Grup C Kualifikasi Piala Eropa 2020, melawan Jerman. Koeman menuntut agar Timnas Belanda untuk tak memandang remeh sang calon lawannya itu.

Sebagaimana diketahui, Timnas Belanda memang tengah berada dalam tren positif saat ini. Bahkan mereka tak terkalahkan dalam lima laga terakhir, dengan catatan tiga kali meraih kemenangan dan dua kali imbang.

Sementara situasi berbeda dijalani Jerman. Tim Asuhan Joachim Low tersebut justru hanya mampu memetik satu kemenangan dari lima pertandingan teranyar mereka. Satu-satunya kemenangan yang didapat Jerman adalah saat menghadapi Rusia dalam laga persahabatan pertengahan November 2018.

Meski begitu tidak lantas membuat Koeman merasa jemawa jelang memimpin Timnas Belanda melawan Jerman. Koeman justru bakal berakibat fatal bagi Timnas Belanda andaikan memandang remeh Jerman di laga tersebut.

Baca Juga : SOUTHGATE BERI PUJIAN SETINGGI LANGIT KEPADA STERLING

“Jika Anda tidak kalah untuk waktu yang lama, kemudian ada waktunya Anda akan kami. Meskipun, kami ingin tetap berada di jalur kemenangan ini,” ungkap Koeman, seperti dikutip dari Soccerway, Minggu (24/3/2019).

“Membandingkan kedua tim, tentu lebih jelas di pihak kami. Para pemain kami lebih percaya diri, saat melawan Belarusia, terkadang terlihat sombong. Tapi, kami sadar harus menampilkan yang terbaik lawan Jerman karena mereka punya pemain yang bisa membuat kami menderita,” tutupnya.