Komisi I: RI Tepat Tutup Pintu 14 Hari bagi WNA, Corona Meningkat di Eropa

Agen Judi Online – Pemerintahan Indonesia tutup pintu masuk untuk masyarakat negara asing (WNA) sepanjang 14 hari mulai 1 Januari 2021. Ketua Komisi I DPR Meutya Hafid memandang peraturan itu pas selaku cara mengantisipasi kenaikan penebaran virus Corona (COVID-19) di Eropa.

“Saya pikir pas sekali. Kita menyimak dalam rasio global ada kenaikan penebaran COVID-19 di sejumlah besar negara Inggris dan Eropa tidak kecuali, beberapa negara lain. Jadi telah pas untuk tutup terlebih dulu pada WNA,” kata Meutya Hafid ke reporter, Selasa (29/12/2020).

Meutya memandang penutupan jalan masuk pada WNA sepanjang 14 hari itu adalah saat yang cukup buat lakukan penilaian. Dia memandang peraturan itu bisa diperpanjang sesuai keperluan dan keadaan.

“Empat belas hari untuk menilai, saya pikir pas dan benar-benar umumnya peraturan berkaitan batas travel berkaitan mengantisipasi COVID difungsikan dalam bentang 14 hari. Kita saksikan kembali lagi dalam 14 hari apa dapat dilonggarkan atau diperpanjang, menyaksikan perubahan kelak,” tutur Meutya.

Baca Juga : Quique Setien Sudah Tak Lagi Dihantui Kegagalan di Barcelona

Politisi Partai Golkar ini menggerakkan seluruh pihak patuhi peraturan pemerintahan. Dia mengharap peraturan itu bisa diterapkan secara serius.

“Pernyataan pemerintahan yang dikatakan Menteri luar neger sebaiknya bisa dituruti di tingkat realisasinya oleh seluruh pihak, terhitung yang fungsinya juga penting ialah keimigrasian,” katanya.

Awalnya, pemerintahan Indonesia mengadakan rapat berkaitan strain virus Corona baru yang disebutkan lebih menyebar. Indonesia tutup pintu untuk WNA atau masyarakat negara asing mulai 1 sampai 14 Januari 2021.

“Rapat kabinet terbatas 28 Desember 2020 memutus tutup sesaat, untuk tutup sesaat, dari tanggal 1 sampai 14 Januari 2021, masuknya masyarakat negara asing atau WNA dari seluruh negara ke Indonesia,” kata Menteri luar neger Retno Marsudi dalam pertemuan jurnalis yang disiarkan YouTube Setpres, Senin (28/12/2020).

Untuk WNA yang datang di RI mulai ini hari sampai 31 Desember 2020, pemerintahan akan berlakukan beberapa ketentuan.

“Untuk WNA yang datang di Indonesia pada ini hari sampai 31 Desember 2020, karena itu difungsikan ketentuan sama ketetapan,” kata Retno.