Kosta Rika Vs Serbia, Tendangan Bebas Kolarov Jadi Pembeda

SAMARA – Serbia sukses menaklukkan Kosta Rika 1-0 pada pertandingan penyisihan group E Piala Dunia 2018 di Samara Arena, Minggu (17/6/2018).

Gol kemenangan Serbia dicipatakan oleh kapten tim, Aleksandar Kolarov, melalui sepakan bebas pada menit ke-57.

Dari sisi kesempatan, sesungguhnya pertandingan itu jalan seimbang. Ke-2 tim keduanya sama cetak tiga tembakan pas tujuan sepanjang dua babak.

Pada babak pertama Serbia kuasai kompetisi dengan semakin banyak memegang bola, 65 %. Cuma, serangan mereka senantiasa kandas di sepertiga pertahanan Kosta Rika.

Serbia yang memercayakan Aleksandar Mitrovic di lini depan tampak sangatlah kesusahan menembus pertahanan Kosta Rika yang meletakkan lima pemain belakang.

Disamping itu, Kosta Rika bermain semakin banyak menanti serta sesekali melalukan serangan balik. Score imbang tanpa ada gol bertahan sampai turun minum.

Empat menit babak ke-2 jalan, Serbia mempunyai kesempatan emas melalui kaki Mitrovic.

Cuma, Mitrovic yang telah bertemu segera dengan penjaga gawang Keylor Navas tidak berhasil cetak gol lantaran tendangannya terlampau lemah.

Usaha Serbia pada akhirnya membawa hasil pada menit ke-57. Sang kapten, Aleksandar Kolarov cetak gol indah melalui sepakan bebas melengkung yg tidak dapat dijangkau Keylor Navas.

Tersengat dengan gol Serbia, Kosta Rika bereaksi dengan memasukkan penyerang Joel Campbell pada menit ke-67.

Baca Juga : Pemerintah Akan Gelar Festival Balon Udara yang Aman untuk Penerbangan

Di sepuluh menit akhir kompetisi, Kosta Rika yang mencari gol keseimbangan sukses mengurung pertahanan Serbia.

Sampai peluit panjang dibunyikan, Kosta Rika tidak berhasil cetak gol hingga pertandingan selesai dengan kemenangan Serbia 1-0.