KTM Akui Belum Bisa Pecahkan Masalah Zarco

MUNDERFING – Pembalap anyar tim KTM Red Bull, Johann Zarco, hanya mampu finis di posisi ke-15 kala melakoni seri perdana MotoGP 2019 yang berlangsung di Sirkuit Losail, Qatar. Menanggapi kegagalan Zarco tersebut, Dirketur KTM Red Bull, Pit Beirer, mengakui kalau timnya masih belum bisa memecahkan masalah yang terjadi.

Zarco sejatinya adalah salah satu pembalap yang diunggulkan dalam kejuaraan dunia. Musim lalu, pembalap asal Prancis itu menyelesaikan kejuaraan dengan finis di posisi enam klasemen akhir. Tercatat, Zarco meraih tiga podium musim lalu. Maka dari itu, ketika kini ia tak bisa tampil apik dalam balapan, sejumlah tekanan pun bermunculan.

Sebagai seorang pembalap yang baru bergabung, Zarco tentunya memerlukan waktu lebih lama untuk bisa beradaptasi. Beirer pun sadar kalau pembalapnya tersebut mengalami berbagai kesulitan hingga akhirnya tak bisa tampil maksimal di lintasan. Akan tetapi, ia percaya seiring berjalannya waktu masalah tersebut akan teratasi.

“Jelas bahwa Johann mengalami kesulitan dan kami tidak menyelesaikannya di Doha sehingga ia tidak merasa nyaman dengan motornya. Dan jika seorang pembalap tidak merasa nyaman dan Grand Prix sudah di depan mata, saraf menjadi sedikit lebih ketat. Pemasangan mesin Johann di Doha tentu saja mengambil rute yang salah,” ucap Beirer, mengutip dari Speedweek, Minggu (17/3/2019).

Baca Juga : VERSTAPPEN PUJI MESIN HONDA USAI TAMPIL APIK DI SERI PERDANA

“Saya senang bocah itu tetap di dalam balapan dan menyelesaikannya. Sekarang kami bisa memperbaiki situasinya. Kami tahu bahwa kami tidak akan mampu menangani ini untuk awal musim. Tapi, kami akan menyelesaikan masalah dan bersenang-senang dengan Johann Zarco di KTM,” lanjut Beirer.