Kubu Tommy Tolak Hasil Munaslub ke Kemenkum, Berkarya Muchdi Pr: Salah Alamat

Agen Judi Online – Team hukum Partai Berkreasi tim Hutomo Mandala Putra (Tommy Soeharto) ajukan penampikan hasil munaslub tim Muchdi Pr ke Kementerian Hukum serta HAM (Kemenkum HAM). Tim Muchdi Pr memandang mengajukan penampikan itu salah alamat.

“Negara telah memutuskan serta mengaku pengurus Partai Berkreasi hasil munaslub yang dikomandoi Pak Muchdi Pr. Jika pengurus awalnya ingin menuntut, silahkan, kan ada jalannya,” kata Sekjen Berkreasi tim Muchdi Pr, Badaruddin Andi Picunang, pada wartawan, Rabu (12/8/2020).

Menurut Picunang, cara tim Tommy ajukan penampikan ke Kemenkum HAM tidak pas. Tim Tommy dipandang asal ‘main seruduk’.

“Ada jalan PTUN, agar semakin terhormat, tidak asal seruduk sana seruduk sini, membuat warga turut menertawai beberapa langkah yang diambil alias salah alamat,” tutur Picunang.

Baca Juga : Atalanta Vs PSG: Ini Cara La Dea Tangkal Ancaman Neymar

Picunang menjelaskan dasar hukum Berkreasi tim Muchdi Pr telah kuat. Mereka juga tetap akan bergerak serta lakukan pembenahan Partai Berkreasi.

“Jadi kami lanjut serta bergerak terus. Alas hukumnya telah jelas serta legal. Waktunya kami lakukan perbaikan serta pembenahan,” paparnya.

Awalnya, team hukum Partai Berkreasi tim Tommy Soeharto mengunjungi Kemenkum HAM. Mereka menyerahkan bukti-bukti penampikan pada hasil Munaslub Partai Berkreasi tim Muchdi Pr.

“Kami dari team kuasa hukum Partai Berkreasi ke Kemenkum HAM untuk menyerahkan keberatan atas SK Nomor 16 serta 17 yang dikeluarkan Menteri Hukum serta HAM tentang kepengurusan atau perkembangan AD/ART dari tim Muchdi Pr serta Badaruddin Andi Picunang. Kami sebagai wakil Partai Berkreasi Ketua umum Hutomo Mandala Putra serta Sekjen Priyo Budi Santoso,” kata anggota team hukum Partai Berkreasi tim Tommy Soeharto, Ega Martha Dinata, di Sekretariat Jenderal Kemenkum HAM, Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (11/8).

Ega menyebutkan munaslub tim Muchdi Pr tidak mendapatkan kesepakatan dari Tommy Soeharto serta dikerjakan oleh kader-kader yang sudah dikeluarkan awalnya, termasuk juga Muchdi Pr serta Badaruddin Andi Picunang. Ia menjelaskan Berkreasi pimpinan Tommy Soeharto beberapa kali sudah bersurat ke Kemenkum HAM berkaitan ada pekerjaan kader yang tidak merepresentasikan partai jauh sebelum ada tim Muchdi Pr.

“Kita berikan ke Menteri serta Kemenkum HAM beberapa proses berikut yang perlu diketahui Menteri meskipun kita harus berikan di jauh sebelum penerapan Munaslub berarti, saya tidak ucap tanggal tentunya, kita pernah lakukan beberapa surat pada Kementerian Hukum serta HAM tentang ada kader kita yang lakukan satu pergerakan yang tidak merepresentasikan dari partai,” katanya.