Kunjungi Lokasi Gempa Lombok, Bupati Grobogan Mengaku Terenyuh

GROBOGAN – Pemerintah Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah, menyerahkan pertolongan uang tunai sejumlah Rp 1 miliar untuk korban gempa di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB), Selasa (9/10/2018).

Pertolongan diserahkan Bupati Grobogan Sri Sumarni pada Gubernur NTB Zulkiflimansyah. Penyerahan pertolongan dikerjakan di ruangan kerja Gubernur NTB.

Selesai penyerahan pertolongan, Sri serta rombongan dibawa berkunjung ke beberapa tempat yang terdampak musibah. Seperti di Posko Musibah Tanjung, Kabupaten Lombok Utara, serta beberapa tempat musibah di Kecamatan Pemenang, Kabupaten Lombok Utara.

Dalam peluang itu, Sri berjumpa dengan tokoh warga dan masyarakat yang terserang efek bencana gempa.

“Di hari ini, saya lihat langsung keadaan yang berada di tempat musibah di Lombok. Selalu jelas, saya terasa terenyuh sekali. Saya berdoa mudah-mudahan penduduk terdampak gempa tetap dikasihkan kesabaran serta keikhlasan,” kata Sri waktu dihubungi, Selasa (9/10/2018).

Baca Juga : Netanyahu Tegaskan akan Tetap Memerangi Musuh Israel di Suriah

Menurut Sri, pertolongan yang dikasihkan ke Lombok datang dari pos pergantian APBD Grobogan 2018.

Pertolongan itu diinginkan dapat dikit mengurangi beban beberapa korban, termasuk juga untuk melakukan perbaikan infrastuktur yang rusak karena gempa.