Laporan di Qlue Menurun, Djarot Sebut Itu Bagus

Laporan di Qlue Menurun, Djarot Sebut Itu Bagus

                JAKARTA,  Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat menganggap positif soal laporan Qlue yang kini berkurang per harinya. Menurut dia, itu artinya pelayanan di Jakarta sudah semakin baik.

“Berarti bagus kan, artinya semakin ke sini semakin bagus karena yang enggak bagus kan dilaporkan ke Qlue,” ujar Djarot di Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Kamis (31/8/2017).

Meski demikian, dia mengakui alasan turunnya laporan Qlue bisa saja karena warga semakin malas melapor. Dia berharap turunnya laporan warga melalui Qlue bukan karena alasan itu.

Baca Juga : Pria Bugil Pesta Sabu Sebelum Mencoba Masuk ke Istana Kepresidenan

“Saya berharap (alasan) yang pertama,” kata Djarot.
Kepala Unit Pelaksana Teknis Jakarta Smart City Setiaji mengatakan, penurunan laporan yang masuk ke Qlue mencapai 50 persen.

Tahun lalu, rata-rata laporan yang masuk dalam aplikasi Qlue mencapai 1.500 laporan dalam satu hari. Kini, laporan yang masuk hanya sekitar 800 laporan per hari.

Setiaji tidak mengetahui secara pasti penyebab menurunnya laporan ini sehingga belum bisa disimpulkan pelayanan menurun.

“Belum bisa diindikasikan pelayanan menurun, jadi ini bisa juga karena pelayanan membaik sehingga (masalah yang) dilaporkan menurun,” kata Setiaji.

Support by : kompas.com