Libur Lebaran, Ancol Taman Impian Padat Pengunjung

Libur Lebaran, Ancol Taman Impian Padat Pengunjung

          JAKARTA,  Lebih dari 60.000 pengunjung tercatat memasuki kawasan rekreasi Ancol Taman Impian, Jakarta Utara, Senin (26/6/2017) siang.

Dari 60.000 pengunjung itu, sebagian besarnya masih memilih pantai sebagai tujuan utama untuk berwisata sekaligus bersantai bersama keluarga dan kerabat.

“Sampai pukul 12.00 WIB tadi saja sudah ada 59.000 pengunjung, semakin siang akan semakin bertambah. Angka ini lebih tinggi 1.000 pengunjung dibanding hari yang sama pada libur Lebaran tahun lalu,” kata Humas Ancol Taman Impian Rika Lestari ketika ditemui Kompas.com di lokasi.

Baca Juga : Pedestrian Semarang Kian Cantik dan Bersih

Menurut Rika, pihaknya memantau antusias warga terhadap pantai dan tempat terbuka masih sangat tinggi. Manajemen Ancol menyambut hal tersebut dengan menyediakan fasilitas peminjaman tikar gratis kepada pengunjung di sejumlah titik sekitar pantai.

Kemudian, tujuan terbanyak kedua pengunjung di Ancol setelah pantai yaitu Seaworld. Dengan catatan 6.700 pengunjung pada siang hari ini, Rika memperkirakan jumlah pengunjung masih terus bertambah hingga beberapa jam ke depan.

Sedangkan tempat favorit terbanyak ketiga setelah Seaworld adalah Dunia Fantasi atau Dufan. Tercatat, hingga siang hari ini, sudah ada 5.200 pengunjung lebih yang memasuki Dufan untuk mencari rekreasi berbau adrenalin dan tantangan.

Pengaman ketat
Sebanyak 1.085 personel gabungan dari Polres Jakarta Utara, TNI, dan petugas Satpol PP DKI bersiaga untuk menjaga keamanan di tempat rekreasi Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta Utara semasa libur Lebaran ini.

Kapolres Jakarta Utara Kombes Dwiyono, Selasa (27/6/2017), mengatakan, fokus penjagaan di sejumlah kawasan rawan kriminalitas seperti di bus wara-wiri, loket antrean masuk wahana, serta area kerumunan di pinggir pantai pasir putih.

Ia meminta pengunjung menjaga keamanan barang-barang berharga milik mereka serta melaporkan kepada petugas jika ada hal yang mencurigakan.

“Fokus perhatian dari pihak kepolisian adalah tindakan kriminalitas pencopetan, kemacetan, anak hilang dari rombongan keluarganya, serta pengunjung pantai yang hanyut berenang,” kata Dwiyono. ANDRI DONNAL PUTERA, DAVID OLIVER PURBA

Support by : kompas.com