Longsor, 2 Kecamatan di OKU Selatan Terisolir Sepanjang 11 Jam

Longsor, 2 Kecamatan di OKU Selatan Terisolir Sepanjang 11 Jam

            PALEMBANG, Dua kecamatan di Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Selatan, Sumatera Selatan terisolir sepanjang 11 jam sesudah dirundung longsor yang dibarengi tumpukan pohon rubuh karena hujan lebat.

Dua kecamatan itu yaitu Kecamatan Pulau Beringin serta Mekakau Ilir. Material longsor itupun buat akses jalan di Desa Gunung Batu, putus serta tidak dapat dilalui kendaraan.

Pelaksana Pekerjaan (Plt) Tubuh Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) OKU Selatan, Doni Agusta Bukit menyebutkan, pihaknya masih tetap di lokasi untuk mengevakuasi reruntuhan longsor yang menutupi akses jalan.

Baca Juga : ICW Nilai Setya Novanto Sepatutnya Divonis Seumur Hidup

” Alat berat telah di turunkan untuk bersihkan material longsor yang menutupi jalan. Evakuasi untuk buka jalan pernah terhalang karna banyak timbunan kayu besar serta material bambu, ” kata Doni, Rabu (25/4/2018).

Doni mengungkap, sesudah menelan saat 11 jam, pihaknya sukses bersihkan material longsor sampai akses jalan dapat kembali terbuka.

” Akses warga telah normal baik dari Desa Gunung Batu Pulau Beringin serta Kecamatan Pulau Beringin menuju ke Mekakau Ilir, ” ujarnya.

Support by : kompas.com