Made Oka Bantah Uang ke Puan serta Pramono Anung, Ini Kata Setya Novanto

Made Oka Bantah Uang ke Puan serta Pramono Anung, Ini Kata Setya Novanto

           JAKARTA, Bekas Ketua DPR Setya Novanto menyebutkan, aliran dana ke dua politisi PDI Perjuangan, Puan Maharani serta Pramono Anung, dapat di konfirmasi ke entrepreneur Andi Agustinus dengan kata lain Andi Narogong.

Hal itu di sampaikan Novanto waktu disuruhi respon masalah bantahan dari Made Oka itu.

” Bertanya Andi itu, ” kata Novanto, usai di check di KPK, Kuningan, Jakarta, Senin (26/3/2018).

Novanto hari ini di check jadi saksi berkaitan masalah korupsi project e-KTP untuk tersangka Made Oka serta Irvanto Hendra Pambudi Cahyo, yang adalah keponakan Novanto.

Waktu di tanya kembali apakah masalah sangkaan aliran dana untuk Puan serta Pramono itu mesti di konfirmasi ke Andi Narogong, bekas Ketua Umum Partai Golkar itu mengiyakannya.

Tetapi, Novanto sedikit bicara berkaitan hal semacam ini. Dia selalu jalan menuju mobil tahanan.

Novanto hari ini ada di KPK sepanjang delapan jam lebih mulai sejak, jam 13. 00 WIB sampai jam 21. 13 WIB untuk kontrol itu.

Made Oka terlebih dulu menyebutkan, pernyataan bekas Ketua DPR Setya Novanto masalah ada aliran dana ke Puan Maharani serta Pramono Anung tidak benar.

Hal itu di sampaikan pengacara Made Oka, Bambang Hartono, waktu mengikuti clientnya selesai di check Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Senin (26/3/2018).

Baca Juga : Uber Setuju Jual Bisnisnya di Asia Tenggara pada Grab

” Bila menurut client saya yang pernyataan Setnov di muka pengadilan minggu waktu lalu itu tidak benar, ” kata Bambang.

Made Oka tidak menjawab segera pertanyaan wartawan, serta cuma berdiri di samping Bambang. Bambang menyebutkan, pernyataan Novanto juga telah dibantah oleh Puan serta Pramono.

Dia juga menyanggah clientnya lakukan pertemuan dengan Novanto untuk memberitahu penyerahan uang untuk Puan serta Pramono.

” Tak ada, kan itu bln. Oktober 2012, tidak sempat ke tempat tinggal Novanto, ” tutur Bambang.

Dalam persidangan di Pengadilan Tipikor terlebih dulu, Novanto menyebutkan disuatu saat entrepreneur Andi Agustinus dengan kata lain Andi Narogong serta Made Oka Masagung datang ke tempat tinggalnya.

Menurut Novanto, waktu itu Oka mengemukakan kalau ia telah menyerahkan uang pada anggota DPR, yaitu Puan serta Pramono.

Menurut Novanto, keduanya semasing memperoleh 500. 000 dollar Amerika Serikat.

Walau demikian, Bambang tidak paham apa maksud Novanto menyebutkan hal tersebut di pengadilan.

” Saya tidak tahu, itukan haknya beliau. Apakah yang disebutkan itu benar atau tidak, kita yang perlu kita selalu sesuai sama hukum yang berlaku, ” tutur Bambang.

Support by : kompas.com