Man City Buntu Betul

Agen Bola Online – Manchester City kalah oleh Lyon di perempatfinal Liga Champions. Manager Pep Guardiola akui teamnya susah memperoleh ruangan untuk menggempur.

Cara Man City di Liga Champions musim ini berhenti terhenti di tangan Lyon. The Citizens ditumbangkan Lyon dengan score 1-3 dalam pertandingan di Estadio Jose Alvalade, Lisbon, Portugal pada Minggu (16/8/2020) pagi hari WIB.

Gol Maxwel Cornet bawa Lyon pimpin 1-0 di set pertama. City pernah menyeimbangi 1-1 melalui gol Kevin De Bruyne, sebelum pada akhirnya 2 gol Moussa Dembele memukul mutlak team garapan Pep Guardiola.

Guardiola memandang kekalahan ini dialami karena teamnya kesusahan memperoleh ruangan untuk mendesak. Walau sebenarnya, City tertera punyai perebutan bola 72 %. Lyon hanya dapat kuasai bola 28 %.

Baca Juga : Guardiola Marah Sama Sterling Nggak?

Dari sisi shooting City cukup menonjol. Opta menulis jika Kevin De Bruyne dkk melepas 18 shooting dengan tujuh yang ke arah gawang serta 12 shooting dilepaskan di luar kotak penalti. Lyon malah hanya dapat membuat tujuh shooting, tetapi ada enam yang ke arah gawang.

“Kami lakukan beberapa hal bagus, tetapi itu masih kurang. Kami membuat kekeliruan di kotak penalti pada beberapa momen penting. Kami kesusahan mendapatkan ruangan untuk menggempur,” kata Pep Guardiola pada BT Sport.

Hasil ini masih menunjukkan jika seorang Pep Guardiola belum mampu bawa Manchester City berjaya di Eropa. Pada tiga musim berturut-turut, City harus gagal di perempatfinal serta satu yang lain tidak berhasil di 16 besar.

“Kami harus mengusung beberapa pemain saat mereka kembali pada club lagi. Terkadang Anda harus pecahkan ini (penghambat ke semi-final). Team semasa tahun-tahun ini wajar memperolehnya. Kemungkinan satu hari kami akan pecahkan sela ini,” Guardiola memperjelas.