Man City Vs Aston Villa: The Citizens Menang 3-0

Agen Bola Online – Manchester City sulit payah menyobek gawang Aston Villa di set pertama. Di kronis ke-2, City melesakkan tiga gol untuk tutup pertandingan dengan kemenangan 3-0.

Berlaga di Etihad Fase, Sabtu (26/10/2019) malam WIB, dalam kelanjutan Liga Inggris, City kesusahan menyobek gawang Villa di set pertama. Walau sebenarnya, team tuan-rumah dapat melepas lebih dari lima shooting.

Kebuntuan City baru pecah diawalnya set ke-2. Raheem Sterling mencatat namanya di papak score di menit ke-46.

Dua gol penambahan hadir melalui kaki Kevin De Bruyne. Ilkay Guendogan cetak gol paling akhir di pertandingan ini di menit ke-70.

Kemenangan ini membuat City untuk sesaat memotong jarak dengan Liverpool. City sekarang di tempat ke-2 dengan 22 point serta The Reds di pucuk dengan 25 point.

Baca Juga : Cerita Mahfud Md Masih Meraba-raba Tugas sebagai Menko Polhukam

Villa berada di tempat ke-13 dengan 11 point. Mereka hanya memiliki jarak tiga angka dengan zone kemunduran.

Jalannya Laga

City langsung tampil menyerang semenjak awal pertandingan. Ketegangan berlangsung di kotak penalti Villa di menit ke lima. Gabriel Jesus, yang mendapatkan bola pantulan sukses memutar tubuh serta melepas shooting, tetapi bola melebar sedikit dari sasaran.

City terus mendesak sampai pertandingan berjalan 15 menit. Usaha dibesutan Pep Guardiola sering putus waktu masuk ke kotak penalti Villa.

Villa mendapatkan momen melalui serbuan balik pada menit ke-22. Shooting John McGinn di luar kotak penalti dihalau Ederson Moraes. Bola rebound tidak berhasil disambar pemain Villa yang lain.

1/2 jam pertandingan berjalan, City masih kesusahan menyobek gawang Villa. Rapatnya pertahanan team tamu jadi sebabnya.

Villa serta seringkali dapat meneror melalui serbuan balik. Shooting dilepaskan Trezeguet dari depan kotak penalti City di menit ke-34, tetapi bola diblok John Stones.

City bisa kesempatan emas mendekati akhir pertandingan. Raheem Sterling lakukan penetrasi ke kotak penalti Villa. Umpan tarik dilepaskan pada David Silva, langsung melepas shooting mendatar. Bola tidak berhasil masuk ke gawang sesudah berbelok arah waktu dekati gawang.

Tidak ada gol di set petama. City versus Villa selesai tanpa ada gol sampai turun minum.

City baru dapat memcah kebuntuan waktu set ke-2 baru saja berjalan satu menit. Manfaatkan umpan Jesus, Sterling bertemu satu musuh satu dengan penjaga gawang Tom Heaton. Bola shooting Sterling dari jarak dekat melaju melalui antara kaki Heaton. 1-0 City pimpin.

Kesempatan emas didapatkan Sterling di menit ke-54. Dalam tempat bebas di kotak penalti ia melepas shooting. Bola tidak berhasil masuk ke gawang sesudah dapat diblok bek Tyrone Mings pas di garis gawang.

City sukses melipatgandakan score pada menit ke-65 melalui shooting Kevin De Bruyne. Winger asal Belgia itu awalnya melepas operan silang, tetapi bola yang tidak berhasil disambar Silva serta menyengaja dilepaskan Sterling melaju ke gawang Villa.

The Citizens jadi besar score jadi 3-0 pada menit ke-69. Ilkay Guendogan dengan bebas melepas shooting keras di kotak penalti, manfaatkan bola liar.

City harus bermain dengan 10 orang pada menit ke-87. Fernandinho diganjar kartu kuning ke-2 sesudah menjatuhkan pemain musuh.

Villa tidak berhasil manfaatkan keunggulan pemain di tersisa waktu untuk mengecilkan score. Tidak ada gol penambahan, City juga menang 3-0.

Formasi Pemain:

Man City: Ederson; Cancelo, Fernandinho, Stones, Mendy (Angelino 73); Gendogan, Silva, De Bruyne (Foden 76′); Bernardo, Sterling (Aguero 76′), Jesus.

Aston Villa: Heaton; Guilbert, Engels, Mings, Targett; Nakamba; Luiz, Grealish (El Ghazi 84′), McGinn, Trezeguet; Wesley (Davis 71′).