Mangkir dari Latihan, Atletico Bakal Disiplinkan Griezmann

MADRID – Nasib Antoine Griezmann di Atletico Madrid kian terkatung-katung. Sempat menyatakan ingin hengkang pada bursa transfer musim panas 2019, pemain asal Prancis itu ternyata masih terdaftar sebagai penggawa Los Rojiblancos hingga memasuki masa pramusim.

Sayangnya, Antoine Griezmann mangkir dari sesi latihan perdana Atletico Madrid. Sikap tidak profesional itu membuat pihak klub berang dan siap menjatuhkan hukuman disiplin. Mogok latihan tersebut diyakini sebagai pilihan sang pemain untuk memaksa pindah.

Mangkir dari latihan memang kerap menjadi jurus seorang pemain yang sudah tidak lagi betah merumput bareng satu klub. Namun, tindakan tersebut menyalahi etika sebagai pesepakbola profesional. Sumber dari Atletico Madrid menyatakan, Griezmann bakal ditegur bahkan disanksi.

“Secara logis, sanksi disiplin akan dijatuhkan karena Griezmann tidak hadir pada sesi latihan perdana bersama klub di mana dirinya terikat kontrak,” tutur seorang sumber dalam klub Atletico Madrid yang menolak disebut namanya, melansir dari Football Espana, Selasa (9/7/2019).

Lamanya proses kepindahan Antoine Griezmann disinyalir gara-gara klausul pelepasannya yang kelewat mahal. Atletico Madrid sempat mengenakan banderol fantastis 200 juta Euro (setara Rp3,166 triliun) kepada klub peminat sebelum harga itu turun menjadi 120 juta Euro (setara Rp1,89 triliun) per 1 Juli 2019.

Baca Juga : JATUHNYA QUARTARARO DAN RINS BANTU DUCATI DI MOTOGP JERMAN 2019

Barcelona disebut-sebut sebagai destinasi karier berikutnya untuk pemain berusia 28 tahun itu. Sayangnya, Blaugrana gagal mendepositkan uang tunai untuk mengaktifkan klausul pelepasan Antoine Griezmann setelah harga turun sehingga transfer belum terwujud kendati kontrak sudah disepakati secara pribadi.

Sang pemain kian dalam posisi terjepit karena Atletico Madrid sudah memecahkan rekor dengan mendatangkan Joao Felix dari Benfica. Apalagi, pemuda asal Portugal itu diberi kostum bernomor tujuh yang sebelumnya dipakai Antoine Griezmann.