Mantap Betul, Neymar!

Agen Bola Online – Neymar tampil cemerlang waktu Paris Saint-Germain mengandaskan Atalanta di Liga Champions. Ia didaulat untuk pemain paling baik dalam laga itu.

Neymar turun untuk starter dalam tanding PSG versus Atalanta di set perempatfinal Liga Champions yang berjalan di Estadio da Luz, Portugal, Kamis (13/8/2020) pagi hari WIB. Le Parisiens akhiri pertandingan dengan kemenangan tipis 2-1.

Atalanta terlebih dulu cetak gol lewat bola sepakan Mario Pasalic pada menit ke-27. PSG dapat mengubah situasi mendekati set ke-2 usai melalui gol Marquinhos serta Eric Maxim Choupo-Moting, sekaligus juga mengantar mereka ke set semi-final Liga Champions.

Neymar bermain bagus selama 90 menit pertandingan, walau ia tidak cetak gol ke gawang Atalanta. WhoScored menulis, penyerang Brasil itu keseluruhan melepas tujuh shooting serta mempunyai nilai kesuksesan mengoper bola sampai 75 %.

Baca Juga : Kata-kata Bijak Neymar Usai PSG ke Semifinal Liga Champions

Bola umpan yang diberi Neymar pada menit ke-90 dapat digunakan Marquinhos menghasilkan gol penyama posisi PSG. Tidak lama berlalu, bekas pemain Barcelona itu memberi operan terobosan ke Kylian Mbappe yang selanjutnya dilanjutkan ke Choupo-Moting menghasilkan gol kemenangan Les Parisiens.

Kecuali umpan-umpan yang menganakemaskan rekanan segrupnya, Neymar mahir bawa bola melalui adangan pemain Atalanta. Tertera, pemain 28 tahun itu 16 kali lakukan dribble yang mengelabui musuh selama laga.

Jumlah itu membuat Neymar sekarang tertera untuk pemain yang terbanyak bawa bola melalui musuh pada sebuah laga Liga Champions musim ini, melalui rekor awalnya yang digenggam Lionel Messi serta Lorenzo Insigne yang semasing sukses men-dribble bola 11 kali. Bukan hanya itu, Neymar jadi pemain pertama yang lakukan 16 dribble pada sebuah pertandingan semenjak musim 2009/2010.

Karena performa gemilangnya itu, Neymar juga dikukuhkan Liga Champions untuk man of the match di pertandingan PSG versus Atalanta. Satu penghargaan yang patut diberi atas peforma luar umumnya di atas lapangan. Mantap benar, Neymar!