Mantap, Haaland!

Agen Bola Online – Catatan trigol membuat Erling Braut Haaland punya kiprah spektakuler bersama dengan Borussia Dortmund. Penyerang belia Norwegia itu langsung memetik puja-puji.

Haaland, yang baru dihadirkan Dortmund dari RB Salzburg di bursa transfer Januari, lakoni kiprahnya di Bundesliga. Pertandingan pertamanya berlangsung waktu berkunjung ke tempat Augsburg, Sabtu (18/1/2020).

Striker 19 tahun itu tidak jadi starter. Haaland baru dimainkan pelatih Lucien Favre di set ke-2, persisnya pada menit ke-56, atau saat Dortmund sedang ketinggalan 1-3.

Masuknya Haaland mengubah jalannya laga. Tiga menit ada di lapangan, pemain yang hampir ke Manchester United itu langsung cetak gol, serta mengubah posisi jadi 2-3.

Baca Juga : Solskjaer: Liverpool Bukanlah Tim Terbaik

Haaland belum berhenti. Dua gol penambahan dapat dia borong, hingga langsung membuat trigol pada pertandingan kiprahnya. Dortmund juga dapat akhiri pertandingan dengan kemenangan 5-3 atas Augsburg.

Tindakan Haaland juga memetik banyak pujian. Favre serta kapten Dortmund, Marco Reus, kagum dengan tindakan Haaland di pertandingan kiprahnya.

“Ia memulainya dengan benar-benar baik. Ia langsung tunjukkan kemampuan berlarinya, serta tentunya cetak tiga gol yang mana benar-benar mengagumkan,” kata Favre pada Sky.

“Pergerakannya bagus antara garis pertahanan, yang memberikan kami jalan keluar lain untuk masalah menyerang. Ia benar-benar bagus serta bermain dengan benar-benar baik,” jelas Favre.

“Erling benar-benar tenang, tetapi benar-benar ambisius,” Reus menimpali.